Breaking News:

Berita Sumba Barat Berteman

Pembongkaran Gedung Pasar Lama Menunggu Selesai Pengurusan Dokumen Administrasi

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumba Barat, Ir.Israil Meok mengatakan, saat ini, pihaknya sedang mengurus dokumen

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen
istimewa
Foto Kondisi gedung pasar lama Kota Waikabubak yang sudah tua dan sepih pedagang karena semua pedagang sudah pindah berjualan di pasar baru Weekarou. Foto Senin (17/5/2021).  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumba Barat, Ir.Israil Meok mengatakan, saat ini, pihaknya sedang mengurus dokumen administrasi untuk pembongkaran gedung pasar lama Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat.

Bila dokumen tersebut sudah kelar, baru akan dilakukan pembongkaran. Hal itu demi menjaga tertib administrasi pemerintahan daerah ini. 

Kepala Dinas Perdagangan dan  Perindustrian Kabupaten Sumba Barat, Ir.Israil Meok menyampaikan hal itu di Waikabubak, Sumba Barat, Senin (17/5/2021).

Menurutnya, saat ini,  seluruh pedagang telah pindah berjualan di pasar baru Weekarou. Kondisi pasar lama kembali normal dan nampak lengang. Setiap hari, satpol PP bertugas menjaga pasar tersebut demi mencegah oknum pendagang yang ingin kembali berjualan di pasar lma.

Ia mengaku, gedung pasar lama tersebut sudah tua dan tak layak lagi digunakan. Dan demi menjaga kerapihan dan keindahan kota ini maka gedung pasar lama tersebut akan segera dirobohkan. Hanya saja selain menunggu penyelesaian pengurusan dokumen administrasi pembongkaran pasar juga menunggu pencairan dana pembongkaran gedung pasar lama pada tahun anggaran 2021 ini. Mudah-mudahan semua urusan itu selesai secepatnya sehingga pembongkaran gedung pasar lama segera terlaksana.

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM, Senin (17/5/2021) siang, gedung pasar laka tersebut nampak sepih setelah para pedagang pindah berjualan ke pasar baru weekarou sejak pertengahan April 2021. Kondisi gedung pasar lama itu sudah tidak layak digunakan karena sudah termakan usia. Nampak sebagian atap jebol dan plavon rubuh. Keberadaan gedung pasar tersebut menambah kesemrawutan kota Waikabubak, Sumba Barat. (Pet)

Foto Kondisi gedung pasar lama Kota Waikabubak yang sudah tua dan sepih pedagang karena semua pedagang sudah pindah berjualan di pasar baru Weekarou. Foto Senin (17/5/2021). 
Foto Kondisi gedung pasar lama Kota Waikabubak yang sudah tua dan sepih pedagang karena semua pedagang sudah pindah berjualan di pasar baru Weekarou. Foto Senin (17/5/2021).  (istimewa)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved