Breaking News:

SPBU Mena Manggarai Terbakar Camat Langke Rembong Apresiasi Warga Padamkan Api

Terkait SPBU Mena Manggarai terbakar Camat Langke Rembong apresiasi warga padamkan api

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Suasana saat kebakaran SPBU Mena di Ruteng Kabupaten Manggarai, Senin 10 Mei 2021 

Terkait SPBU Mena Manggarai terbakar Camat Langke Rembong apresiasi warga padamkan api

POS-KUPANG.COM | RUTENG -Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum ( SPBU) Mena di Kelurahan Compang Tuke, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai terbakar, Senin (10/5/2021) sekitar pukul 11.00 Wita.

Kobaran api disertai asap hitam membubung tinggi. Warga pun panik. Pengendara sepeda motor dan mobil menjauh dari lokasi.

Camat Langke Rembong, Daniel Baru memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Mengenai penyebab kebakaran, Daniel mengatakan, "Ini yang belum diketahui."

Baca juga: Mengenal Sejarah Khong Guan, Mengapa Tidak Ada Gambar Laki-laki, Ini Kisah Sang Pelukis Gambar

Baca juga: Ledakan Covid-19 Malaysia Kini Hampir Mirip India, Negeri Jiran Umumkan Lockdown Nasional

Ia menjelaskan, api melalap satu dispenser SPBU Mena bagian depan, sedangkan dua dispenser lainnya tidak terbakar. Hal itu berkat respon cepat warga sekitar bahu-membahu memadamkan api.

"Ini kerena inisiatif dari warga sekitar yang secara spontanitas bergotong-royong bahu-membahu memadamkan api, dibantu dengan mobil pemadam kebakaran," terang Daniel.

Daniel mengapresiasi warganya. "Ini tindakan yang luar biasa, saya sangat apresiasi terhadap mereka (warga) yang secara spontanitas bergotong-royong bahu-membahu memadamkan api," ucapnya.

Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH, SIK dan Dandim Manggarai Letkol Kav Ivan Alfa, S.Sos turun ke lokasi dan memimpin proses pemadaman api.

Baca juga: Dandim 1618/TTU Tinjau Langsung Progres Perbaikan Rumah Ibadah

Baca juga: Promo Hypermart Selasa 11 Mei 2021, Kurma Palm Diskon 10%, Daging Rendang Kerbau Rp 10.190/100gr

Mas Anton mengatakan, kerugian yang dialami pemilik SPBU Mena diperkirakan mencapai Rp 500 juta. "Jumlah kerugian pasti masih dalam penghitungan pemilik," ujar Mas Anton, Senin malam.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, lanjut Mas Anton, penyebab sementara kebakaran SPBU diduga karena ada percikan api dari mesin sepeda motor Revo yang sedang melakukan pengisian BBM jenis Pertalite.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran SPBU Mena tersebut dikarenakan ada percikan api dari mesin sepeda motor Revo yang sedang melakukan pengisian BBM jenis Pertalite," ungkap Mas Anton. (rob)

Berita Kabupaten Manggarai

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved