Breaking News:

Berhasil Kelola Lahan Tidur, Polres Belu dan Masyarakat Panen Raya Jagung

Berhasil kelola lahan tidur, Polres Belu dan masyarakat panen raya jagung

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
PANEN JAGUNG--Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh bersama masyarakat panen raya jagung di Beilaka, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Selasa (11/5/2021). 

Berhasil kelola lahan tidur, Polres Belu dan masyarakat panen raya jagung

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA----Sebagai implementasi progam 100 hari kerja Kapolri dalam mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Polres Belu bersama masyarakat binaan Polres memanen raya jagung di Beilaka, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Selasa (11/5/2021).

Jagung yang ditanam Febuari 2021 itu hari ini dipanen bersama oleh Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si dan masyarakat. Hadir juga Kasat Samapta, Kasi Propam, KBO Samapta, Kapolsubsektor Motaain dan anggota serta anggota Humas Polres Belu.

Kepada watawan, Kapolres Belu mengatakan, gerakan tanam jagung ini merupakan wujud dari kampung tangguh Nusantara yang saat ini telah digalakkan pihaknya, sebagai implementasi progam 100 hari kerja Kapolri. Di Desa Silawan, Polres Belu bersama masyarakat menanam jagung unggul di lahan seluas 4.500 meter persegi. Dalam waktu kurang lebih tiga bulan, jagung tersebut dipanen dan hasilnya untuk masyarakat sendiri.

Baca juga: China Kirim Kapal Induk Kedua ke Laut China Selatan, Buktikan Agresi Xi Jinping Bukan Gertak Sambal

Baca juga: Siaran Langsung Inter Milan vs AS Roma Serie A Liga Italia, Live Streaming beIN Sports & RCTI+

"Setelah kurang lebih 3 bulan kita tanam benihnya dan Alhamdulillah hari ini kita petik hasilnya. Ini kita lakukan sebagai tindak lanjut program inovatif dari Kapolri dalam 100 hari kerjanya, salah satunya ini program ketahanan pangan sebagai upaya membantu perekonomian warga di bidang pertanian", kata Kapolres Belu.

Lanjut Kapolres Belu, selain jagung juga dilaksanakan budi daya ikan lele di kampung tangguh nusantara di Dusun Baulenu, Kecamatan Tasifeto Timur dan di Desa Leuntolu, Kecamatan Raimanuk.

"Di tempat lain juga demikian, kita lakukan budi daya lele di 2 kampung tangguh yang ada di Tasifeto Timur dan Raimanuk", tutur Kapolres.

Baca juga: PAW Fraksi Golkar, Johan J. Oematan Gantikan Cornelis Feoh di DPRD NTT

Baca juga: Bupati Ende Apresiasi Kerja Media Selamatkan Uang Negara

Kapolres Belu berpesan kepada ke anggota agar terus berkolaborasi aktif dengan masyarakat dalam pelaksanaan program inovatif tersebut sehingga hasilnya betul-betul dirasakan manfaatnya dalam mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Berita Kabupaten Belu

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved