Breaking News:

Penanganan Covid

Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur Minta Percepat Vaksinasi Covid-19

Ketua DPRD Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq meminta pemerintah setempat dalam hal ini Satgas Penanganan Covid-19 agar mempercepat pelaksanaan vaksin Covid

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Ketua DPRD Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq 

POS-KUPANG.COM/WAINGAPU -- Ketua DPRD Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq meminta pemerintah setempat dalam hal ini Satgas Penanganan Covid-19 agar mempercepat pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi masyarakat. Saat ini sasaran vaksinasi masih pada pelayan publik.

Ali Fadaq menyampaikan hal ini Sabtu (8/5/2021).

Menurut Ali, dari data yang ada bahwa persentase vaksinasi Covid-19 di Sumba Timur masih sangat rendah, yakni sekitar 2,5 persen dari target sasaran.

"Jika sasaran vaksin Covid-19 itu bagi warga berusia 18-59 tahun, maka saat ini baru sekitar 4000 warga yang divaksin. Mereka yang sudah menerima vaksin itu yakni tenaga kesehatan (nakes), pejabat pemerintahan, TNI - Polri dan pelayan publik, sedangkan masyarakat umum belum," kata Ali Fadaq.

Ali Fadaq yang juga sebagai Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumba Timur ini menyayangkan jumlah warga yang sudah divaksindi Sumba Timur yang masih sangat sedikit, jika dibandingkan dengan daerah lain di NTT.

"Padahal, Sumba Timur ini kasus Covid-19 terbanyak setelah Kota Kupang, dengan angka kasus aktif maupun tingkat kematian. Karena itu, saya minta perhatian pemerintah agar bisa mempercepat proses vaksinasi sehingga masyarakat juga segera menerima vaksin," katanya.

Dikatakan,buka dibandingkan dengan daerah misalnya, Kota Kupang yang sudah cukup tinggi sementara di Sumba Timur masih rendah. "Ini sangat disayangkan. Kita minta pemerintah agar percepat kegiatan vaksinasi," ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Sumba Timur menargetkan sasaran vaksin di wilayah itu sebanyak 135.936 orang. Jumlah itu adalah masyarakat dengan kategori usia 18 - 59 tahun. Dari jumlah itu, tenaga kesehatan ditargetkan  1.191 orang yang divaksin.
Untuk diketahui hingga Sabtu (8/5/2021), total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak 1.320 kasus dengan  rincian 968 kasus telah sembuh, 302 kasus dalam perawatan dan 40 kasus meninggal dunia. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru).

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M:
Wajib memakai masker,
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan
Wajib mencuci tangan dengan sabun

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved