Breaking News:

Dinas Kesehatan Kota Kupang Minta Guru-Guru Segera Ke Faskes Terdekat Untuk di Vaksin

Dinas Kesehatan Kota Kupang kembali mengimbau para guru-guru untuk mendatangi fasilitas kesehatan ( faskes) terdekat

POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Kepala Bidang Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Kota Kupang, Sri Wahyuningsih. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pihak Dinas Kesehatan Kota Kupang kembali mengimbau para guru-guru untuk mendatangi fasilitas kesehatan ( faskes) terdekat agar melakukan vaksinasi, apa lagi menjelang kegiatan belajar tatap muka.

"Kita sudah bersurat ke puskesmas dan puskesmas sudah berkoordinasi dengan sekolah-sekolah untuk guru-guru bisa mendapat vaksinasi, itu prioritas," jelas Kepala Bidang Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Kota Kupang, Sri Wahyuningsih, Selasa 4 Mei 2021.

Proses vaksinasi semacam ini, kata Sri, dibutuhkan kesadaran dan keaktifkan dari masing-masing agar secepatnya mendapat proses vaksinasi, dikarenkan pelayanan vaksinasi di puskesmas dibuka tiap hari.

Sri menekankan, sejauh ini dinas kesehatan telah melakukan koordinasi yang baik, sehingga apabila adanya kekurangan personil dan vaksinasi pihaknya akan siap untuk membantu.

Baca juga: Chelsea Vs Real Madrid Semifinal Leg 2 Liga Champions Kamis Dini Hari Ini Nanti, Tugas Berat Madrid?

Baca juga: Jubir Satgas Sebut, Nagekeo Tidak Ada Kluster Baru Penyebaran Covid-19

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumuliahi Djami meminta bantuan kepada dinas kesehatan untuk dapat memberikan vaksin kepada guru dan orang tua siswa.

Proses vaksinasi bagi guru diketahui hingga saat masih dibawah angka 50 persen sehingga dengan adanya pembukaan belajar secara tatap muka semua proses belajar dapat berjalan lancar.

"Oleh karena itu kami juga mohon bantuan dari Dinas Kesehatan kota Kupang untuk tidak saja guru yang divaksin 100 persen tetapi juga kami mohon orangtua siswa juga divaksin 100 persen sehingga dari rumah sehat, di sekolah sehat, pulang siswa dalam keadaan sehat," jelasnya, saat menghadiri peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas), Minggu 2 Mei 2021.

Baca juga: Kontribusi Stunting Tertinggi di NTT dari Wilayah Timor dan Rote

Baca juga: Dinas Pertanian dan Pangan Sumba Timur Siapkan Lahan Budidaya Jagung Pasca Bencana

Lebih jauh, Dumul mengaku masih menunggu kebijakan pemerintah pusat Kementerian Pendidikan dan Riset terkait SKB 4 Menteri yang secara virtual sudah diikuti namun secara tertulis masih ditunggu baik sekolah maupun dinas, sehingga dengan momentum 2 Mei kali ini, dia berharap, kesadaran dari semua guru untuk melakukan vaksinasi.

"Itu yang paling penting sehingga siswa datang dari rumah dalam keadaan sehat, pulang juga dalam keadaan sehat," ujarnya.

Terkait kesehatan siswa, Dumul berharap agar Dinas Kesehatan Kota Kupang juga bisa memberi vaksin bukan hanya kepada guru tetapi juga orangtua siswa. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Berita Kota Kupang

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved