Breaking News:

Pasien Positif Antigen di Lokasi Karantina Kabupaten Sikka Mulai Sembuh, Tinggal 32 Pasien 

Sabtu 1 Mei 2021 ada 10 pasien yang dipulangkan karena sudah sehat dan hari Jumat 30 April 2021 ada 3 pasien.

kompas.com
ilustrasi Covid-19 

Pasien Positif Antigen di Lokasi Karantina Kabupaten Sikka Mulai Sembuh, Tinggal 32 Pasien 

POS-KUPANG.COM| MAUMERE--Pasien positif antigen yang menjalani karantina di dua tempat karantina di Kota Maumere, Kabupaten Sikka yakni Roxy Maumere dan SCC Maumere banyak yang sembuh dan sehat.

Tim Satgas Covid-19 Sikka telah memulang pasien yang sehat usai menjalani karantina terpusat.

Hingga kini, Minggu 2 Mei 2021 siang tinggal 32 pasien yang menjalani karantina di SCC Maumere. Sedangkan di Roxy Maumere tidak ada pasien yang menjalani karantina karena sudah digabungkan ke SCC Maumere.

Banyak pasien yang sembuh ini disampaikan Tens Keytimu, Petugas Satgas Covid-19 dari BPBD Sikka kepada POS-KUPANG.COM di Maumere, Minggu 2 Mei 2021 siang.

Tens menjelaskan, pada Sabtu 1 Mei 2021 ada 10 pasien yang dipulangkan karena sudah sehat dan hari Jumat 30 April 2021 ada 3 pasien.

Baca juga: 77 Siswa dan 6 Guru Seminari BSB Maumere - Kabupaten Sikka Positif Rapid Antigen

“Ada banyak pasien yang sudah sembuh dan telah dipulangkan. Sekarang ini kami sudah gabung di satu tempat saja yakni di SCC Maumere. Jumlah pasien di SCC ada 32 orang. Mudah-mudahan pekan ini sudah ada yang sembuh dan dipulangkan,” kata Tens.

Ia mengatakn, banyak pasien yang sembuh dari 76 pasien yang menjalani karantina berkat kerjasama semua pihak dan keluarga pasien. Di mana selama masa karantina semua mengikuti ketentuan dan menerapkan protokol kesehatan.

PASIEN-Pasien yang sembuh usai menjalani karantina di SCC Maumere.
PASIEN-Pasien yang sembuh usai menjalani karantina di SCC Maumere. (FOTO BPBD SIKKA)

“Kami berterima kasih karena semua yang menjalani karantina mengikuti ketentuan dan kami harapkan ketika mereka pulang tetapkan terapkan protokol kesehatan,” paparnya.

Baca juga: Di Kabupaten Sikka, Puskesmas Koting Vaksin 30 Pelayan Publik dan 20 Lansia, Simak Infonya

Ia mengaakan, pasien yang menjalani karantina di SCC dan Roxy Maumere ada pelajar SD, SMP, SMA, guru, petani, swasta dan ibu rumah tangga.

Semua selama masa karantina merasa enjoy dan semangat sehingga proses penyembuhan cepat.

“MOtivasi dari semua relawan sangat membantu para pasien sehingga pasien yang sembuh semakin bertambah,” paparnya.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM/Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved