Breaking News:

Penanganan Covid

Info Terbaru, Dua Pasien Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur Meninggal Dunia

Dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur meninggal dunia pada Jumat (30/4/2021). Sehari sebelumnya juga, pada Kami

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H, M. Si 

Info Terbaru, Dua Pasien Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur Meninggal Dunia

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/WAINGAPU -- Dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur meninggal dunia pada Jumat (30/4/2021). Sehari sebelumnya juga, pada Kamis (29/4) terdapat satu pasien Covid-19 juga yang meninggal dunia.
Informasi yang diperoleh dari Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur menyebutkan, sudah dua hari berturut-turut, terjadi kasus meninggal dunia.

Pada Kamis (29/4), satu pasien positif Covid-19 dari Kecamatan Kambera yang meninggal dunia. Sedangkan pada Jumat (30/4), terjadi dua pasien meninggal dunia. Dua pasien yang meninggal dunia itu berasal dari Kecamatan Kota Waingapu.

Bertambahnya kasus kematian ini, maka total pasien Covid-19 di Sumba Timur yang telah meninggal dunia sebanyak 36 orang.
Sementara itu pada Jumat (30/4), pemeriksaan laboratorium terdapat satu sampel yang positif. Sedangkan pemeriksaan rapid antigen terhadap 258 sampel, terdapat 15 sampel positif dan 243 sampel Nlnegatif.

Penambahan  kasus positif sebanyak  16 kasus terdiri  dari Kecamatan Kota Waingapu 1 kasus, Kambera 12 kasus, Kanatang 1 kasus, Umalulu 1 kasusdan Kecamatan Haharu 1 kasus.

Total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur sampai saat ini sebanyak 1.166 kasus dengan rincian 36 kasus meninggal dunia, 802 kasus sudah sembuh dan 328 pasien masih dalam perawatan.

Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H, M.Si mengatakan, dengan adanya peningkatan kasus belakangan ini,maka pemerintah setempat terus memperketat penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Yeremias Unggas Pimpin Ketua Harian KONI Kabupaten Manggarai Barat, Ini Profilnya

"Kita terus perketat penerapan protokol kesehatan dan sudah satu pekan ini tim gabungan terus lakukan operasi penertiban penerapan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker," kata Domu. *)

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M:
Wajib memakai masker,
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan
Wajib mencuci tangan dengan sabun

Domu Warandoy
Domu Warandoy (POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU)

Baca juga: Pertajam Lini, Jacksen F Tiago Puas Progres Pemain Persipura Jayapura Jelang Tampil Piala AFC 2021

Baca juga: Striker Persipura Boaz Salossa Sebut Papua Dalam Kondisi Aman dan Kondusif, Duta PON XX Papua

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved