Breaking News:

Ketua DPRD Berharap Penyusunan RPJMD Ngada 2021-2026 Juga Memperhatikan Pokir DPRD

Ketua DPRD Ngada, Bernandinus Dhey Ngebu berharap penyusunan rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupa

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/
Ketua DPRD Kabupaten Ngada, Bernandinus Dhey Ngebu saat menyampaikan sambutannya dalam pembukaan Musrembang RPJMD di Auditorium Jhon Tom, Kamis (29/4/2021). 

Ketua DPRD Berharap Penyusunan RPJMD Ngada 2021-2026 Juga Memperhatikan Pokir DPRD

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | BAJAWA-Ketua DPRD Ngada, Bernandinus Dhey Ngebu berharap penyusunan rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Ngada tahun 2021-2026 memperhatikan pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Ngada.

Harapan dari Ketua DPRD Kabupaten Ngada, Bernandinus Dhey Ngebu tersebut disampaikan dalam pembukaan Musrembang RPJMD Kabupaten Ngada tahun 2021-2026 di Auditorium Jhon Tom, Kamis (29/4/2021).

Bernandinus mengatakan, penyusunan rancangan RPJMD Kabupaten Ngada tahun 2021-2026 seyogyanya dapat mengakomodasi semua aspirasi lapisan masyarakat berdasarkan isu dan permasalahan yang dihadapi.

"Oleh karena itu, selain menggunakan pendekatan teknokratik, dalam proses penyusunan RPJMD Kabupaten Ngada Tahun 2021-2026 perlu juga memperhatikan serius masukan berupa pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Ngada," ungkapnya.

Bernandinus mengungkapkan, dengan memperhatikan pokir DPRD Kabupaten Ngada, maka rancangan RPJMD yang disusun pemerintah daerah Kabupaten Ngada dapat benar-benar mengedepankan proses komunikasi aktif dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah tersebut.

"Agar mempermudah proses penjabarannya ke dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah tahunan dan juga untuk dokumen penganggaran daerah," ujarnya.

Bernandinus menambahkan, lembaga DPRD Kabupaten Ngada  pada dasarnya juga mendorong pemerintah daerah Kabupaten Ngada untuk sungguh-sungguh dapat menyelesaikan berbagai permasalahan di daerah.

Permasalahan tersebut terutama berkaitan dengan semua dokumen perencanaan baik itu RPJPD, RTRW, RPJMD, dan RKPD. (mm)

Baca juga: Inilah Salah Satu Dampak Jebolnya Bendung Kambaniru Bagi Persawahan di Mauliru Sumba Timur

Baca juga: Diduga Bawa Narkoba, IRT Asal Makassar Ditangkap Polisi di Manggarai Barat

Ketua DPRD Kabupaten Ngada, Bernandinus Dhey Ngebu saat menyampaikan sambutannya dalam pembukaan Musrembang RPJMD di Auditorium Jhon Tom, Kamis (29/4/2021).
Ketua DPRD Kabupaten Ngada, Bernandinus Dhey Ngebu saat menyampaikan sambutannya dalam pembukaan Musrembang RPJMD di Auditorium Jhon Tom, Kamis (29/4/2021). (POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/)
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved