Breaking News:

AHY Serahkan Bantuan 5 Truk untuk Korban Bencana Seroja di NTT

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyerahkan bantuan sebanyak 5 truk untuk korban bencana

Editor: Kanis Jehola
POS KUPANG.COM/RYAN NONG
Ketua Umum Partai Demokrat AHY saat meninjau korban bencana Siklon Tropis Seroja di Kelurahan Oebufu Kecamatan Oebobo Kupang, NTT, selasa 27 April 2021 sore.  

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyerahkan bantuan sebanyak 5 truk untuk korban bencana Siklon Tropis Seroja di NTT. AHY bersama pengurus DPP Partai Demokrat, di antaranya Benny Kabur Harman dan Anthonio Renfil.

Penyerahan secara simbolis dirangkaikan dengan pelepasan distribusi bantuan ke daerah di Pulau Timor berlangsung di Posko Pengungsian 2 Kelurahan Oebufu Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Selasa (27/4) sore.

AHY didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT, Jefri Riwu Kore menyerahkan paket bantuan kepada 5 perwakilan korban bencana.

AHY mengatakan, Partai Demokrat hadir untuk berada bersama rakyat dalam situasi menghadapi dan menanggulangi bencana. Partai Demokrat memberi bantuan dan mendorong program-program bantuan sosial terutama di bidang pendidikan.

Baca juga: Nadiem Jadi Mendikbud Ristek Hari Ini Jokowi Reshuffle 2 Menteri

Baca juga: BI NTT-Pos Kupang Ngobrol Asyik: Cinta, Bangga dan Paham Rupiah

"Saya datang bersama para sahabat Partai Demokrat hadir untuk bisa bersama masyarakat yang menghadapi ujian dan cobaana, bencana yang luar biasa dahsyat, yang memporak porandakan tempat kita," ujar AHY.

"Tadi saya sempat berkeliling ke lokasi, banyak rumah yang hancur, mudah mudahan tetap sehat karena itu yang paling penting. Mari sama-sama berpikir dan berupaya untuk langkah selanjutnya," tambahnya.

Ia mengatakan, Partai Demokrat mendistribusikan bantuan kemanusiaan untuk Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Sabu Raijua, Rote Ndao dan Kabupaten Malaka, masing masing 1 truk bantuan.

"Mudah mudahan meski tidak banyak bisa membantu dalam menjalani kehidupan. Ini niat tulus keluarga besar Partai Demokrat. Semoga Tuhan meringankan segala beban," ucap AHY.

Baca juga: Makin Panas, Pihak Hotma Sitompul Tuduh Desiree Bawa Kabur Uang Rp 10 M, Nama Hotman Paris Terseret

Baca juga: Pengacara Hotma Sitompul Beri Waktu Seminggu Buka Pintu Maaf untuk Desiree Tarigan, Bila Tidak?

Setelah penyerahan secara simbolis, AHY didampingi Jefri Riwu Kore melepas distribusi bantuan dengan menggunakan truk.

Sebelum penyerahan bantuan, AHY bersama rombongan meninjau lokasi bencana dan menyapa warga di Kampung Amanuban, RT 14 RW 03 dan RT 17 RW 04 Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo. AHY menyapa dan berbincang dengan warga dan korban bencana.

Kepada Ketua DPD Partai Demokrat NTT Jefri Riwu Kore yang juga merupakan Wali Kota Kupang, AHY meminta untuk memperhatikan warga dan melakukan relokasi.

AHY juga bertemu Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat. Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Gubernur Viktor, Selasa siang. AHY didampingi Ketua DPD Demokrat Provinsi NTT, Jefri Riwu Kore dan beberapa pengurus teras Partai Demokrat.

AHY mengapresiasi pemerintah daerah dalam penanganan bencana Siklon Tropis Seroja di NTT.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten kota yang berupaya untuk segera melakukan segala hal yang bisa meringankan beban mereka termasuk relokasi karena rumah tidak bisa ditinggali maka diarahkan ke tempat yang lebih layak," kata AHY. (hh)

Kumpulan Berita Partai Demokrat

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved