Breaking News:

Yuk Simak, Aksi Kemanusiaan Perkuray Kupang Gelar Donor Darah

ucapan terimakasih atas kehadiran wakil walikota Kupang yang turut hadir dan menyaksikan langsung kegiatan hari ini.

POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Wakil Wali kota Kupang Hermanus Man (kanan), salah satu alumni dan juga pendonor Fransisco Bernando Bessie (kiri) dan Ketua panitia, Dominikus Kopong Toni Aman (tengah). 

Yuk Simak, Aksi Kemanusiaan Perkuray Kupang Gelar Donor Darah

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Ikatan Alumni Pelajar dan atau Mahasiswa yang pernah belajar di Jogyakarta dari Kota Kupang yang tergabung dalam Persaudaraan Kupang Raya Jogyakarta (Perkuray) menggelar aksi donor darah untuk menjaga sekaligus memenuhi stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) kota Kupang.

Ketua panitia, Dominikus Kopong Toni Aman , SE, MM, mengatakan, kegiatan hari ini merupakan inisiatif para alumni Jogjakrta sebagai wujud konkrit untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat kota Kupang ditengah bencana yang sedang di alami.

"Kami mendapat informasi di PMI sedang mengalami kekurangan suplay darah, maka itu kami melakukan kegiatan ini," ujarnya, Sabtu 24 April 2021.

Dikatakannya, kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin dari para alumni Perkuray sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan membantu PMI.

Baca juga: Kepala UTD PMI NTT: Perempuan Pernah Hamil Tak Boleh Donor Plasma Darah

Salah satu alumni dan juga pendonor darah dari Perkuray, Fransisco Bernando Bessie, menyampaikan aksi sosial donor darah yang dilakukan merupakan aksi nyata dari Perkuray Kupang bagi  masyarakat kota Kupang.

Ia beralasan, selama ini telah banyak donatur atau pun warga lainnya yang memberikan berbagai bantuan seperti makannan dan obat-obatan, sehingga Perkuray memilih menggelar aksi donor darah sebagai bagian dari saling membantu antar masyarakat. 

"Kami hadir langsung di tengah situasi masyarakat yang sedang dilanda benacana alam," ucapnya.

Kepala BP Jamsostek NTT, Armada Kaban menyerahkan Kartu BP Jamsostek secara simbolis kepada Ketua PMI NTT, Guido Fulbertus di Markas PMI NTT, Senin 16 Juni 2020.
Kepala BP Jamsostek NTT, Armada Kaban menyerahkan Kartu BP Jamsostek secara simbolis kepada Ketua PMI NTT, Guido Fulbertus di Markas PMI NTT, Senin 16 Juni 2020. (POS-KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI)

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran wakil walikota Kupang yang turut hadir dan menyaksikan langsung kegiatan hari ini.

Baca juga: Kepala UTD PMI NTT dr Samson Ehe Teron, SpPK: Plasma Darah Dikirim Juga ke Surabaya

Sementara itu, wakil Wali kota Kupang, Hermanus Man, yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan.

Herman Man, Walkot Kupang
Herman Man, Walkot Kupang (POS KUPANG.COM/IRFAN HOI)

Menurutnya, di PMI tiap hari membutuhkan 300 kantong darah, sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini justru akan sangat membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan stok darah di PMI.

Ia juga mengajak agar ikatan alumni Perkuray Kupang dapat menjadwalkan kegiatan yang sama dan akan difasilitasi oleh PMI.

Baca juga: Penjelasan Kasek Perlindungan & Pemberdayaan BP2MI Terkait PMI NTT yang Dideportasi dari Malaysia

"Datang saja ke PMI Kota ataupun PMI Provinsi, kami dengan senang hati menerimanya," kata Herman.

Herman juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas kerelaan para alumni Perkuray Kupang yang telah menggelar aksi kemanusiaan ini.

Foto bersama para pengurus HIPMI NTT dan panitia pelaksana kegiatan Fun Walk di Celebes Resto and Cafe, Kamis (7/11)
Foto bersama para pengurus HIPMI NTT dan panitia pelaksana kegiatan Fun Walk di Celebes Resto and Cafe, Kamis (7/11) (POS KUPANG/INTAN NUKA)

Diketahui, kegiatan hari ini, ikatan alumni Perkuray Kupang berhasil mendonorkan darah hingga 35 kantong dengan total peserta kegiatan sebanyak 104 orang.(Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved