Breaking News:

Penanganan Covid

Di Kabupaten Sumba Timur, Cegah Penyebaran Covid-19 Tim Gabungan Operasi Penggunaan Masker

Di Kabupaten Sumba Timur, Cegah Penyebaran Covid-19 Tim Gabungan Operasi Penggunan Masker, Simak Tim gabungan dari TNI,Polri, Satuan Polisi Pamong Pr

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Suasana operasi penerapan protokol kesehatan di Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Selasa (20/4/2021). 

Di Kabupaten Sumba Timur, Cegah Penyebaran Covid-19 Tim Gabungan Operasi Penggunan Masker, Simak

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/WAINGAPU -- Tim gabungan dari TNI,Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kabupaten Sumba Timur melakukan operasi penggunan masker. Operasi ini mulai dilakukan kembali menyusul adanya peningkatan kasus positif Covid-19 di wilayah itu.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Selasa  (20/4/2021) pagi, beberapa titik fokus operasi penggunaan masker ini antara lain di sekitar Jembatan Payeti, Toko Sumba Indah, Toko Muri Mada.

Nampak setiap warga yang melintas baik berkendaraan maupun yang berjalan kaki diperiksa.
Saat operasi, petugas juga menemukan warga yang tidak menggunakan masker. Bagi mereka yang tidak menggunakan masker diberi pengertian kemudian dikenakan sanksi. Sanksi yang diberikan rata -rata sanksi pembinaan fisik, yakni push up.

Baca juga: Tetap Waspada, Simak Prediksi Cuaca di NTT Hari Ini Menurut Prakiraan BMKG, Simak Info

Ada warga yang langsung membeli masker di sekitar lokasi operasi.
Petugas melihat siapa saja yang melintas tanpa masker, ditahan. Sedangkan ada beberapa warga yang tidak menggunakan masker dan saat ditahan dan ditanyai petugas, ternyata maskernya ada namun tidak digunakan. Petugas langsung meminta agar yang bersangkutan menggunakan masker baru melanjutkan perjalanan.

Sementara soal sanksi push up itu diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) No 29/2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19) di Sumba Timur.
Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, S.IK yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas IPDA. Syamsudin Noor mengatakan, operasi penertiban penggunan masker itu sudah dilakukan sejak Senin (19/4).
Noor juga turun langsung dan mengikuti operasi tersebut.  

Baca juga: Bentrok Persija Final Piala Menpora, Persib Maung Bandung Kehilangan Nick Kuipers danDedi Kusnandar

Suasana operasi penerapan protokol kesehatan di Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Selasa (20/4/2021).
Suasana operasi penerapan protokol kesehatan di Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Selasa (20/4/2021). (POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved