Breaking News:

Wabup Kupang Sambangi Warga Korban Badai Seroja di Sulamu

Pasca bencana Badai Seroja Wabup Kupang, Jerry Manafe turun lapangan menemui warga

Wabup Kupang Sambangi Warga Korban Badai Seroja di Sulamu
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Wabup Kupang, Jerry Manafe saat memberi bantuan kemanusiaan buat warga di Pariti, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Minggu (18/4/2021).

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Pasca bencana Badai Seroja yang melanda wilayah Kabupaten Kupang khhsusnya, mendorong Wakil Bupati Kupang ( Wabup Kupang), Jerry Manafe turun lapangan menemui warga.

Salah satu titik sasaran peninjauan oleh wabup Kupang yakni di Kecamatan Sulamu. Dalam kunjungan ini, wabup selain memberi motivasi buat para korban juga memberikan bantuan kemanusiaan sebanyak 2.509 paket.

Wabup Jerry hadir bersama rombongan tim Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan Polisi Korps Brimob NTT tiba di Desa Pariti tepatnya di Gereja Wesleyan Indonesia Jemaat Talitakumi Kukak, Sulamu, Minggu (18/4/2021).

Kehadiran wabup bersama rombongan disambut ratusan warga korban badai Seroja yang sudah sejak pagi menunggu. Tak menunggu lama, Wabup Jerry memberikan kesempatan kepada warga korban badai untuk mengungkapkan isi hati mereka kepadanya.

Baca juga: Wakil Ketua DPR RI Tinjau Kerusakan Bendung Kambaniru

Baca juga: THR PNS 2021 Segera Cair, Jumlahnya Berdasarkan Gaji Pokok dan Tunjangan, Ini Besarannya

Jerry Manafe bersama tim Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia membawa bantuan sebanyak 2.509 paket, masing-masing paket terdiri dari Beras 10 kilogram, Mie Instan, Kain Sarung, (Selimut) Kain Hangat, Tikar, Masker, Vitamin C, Lampu LED, Genset, dll.

Bantuan ini diberikan menggunakan kupon yang telah disediakan oleh Panitia dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia langsung didistribusikan menggunakan enam mobil Polisi Korps Brimob NTT di dua titik yakni di Desa Pariti dan Kelurahan Sulamu.

Menurut Jerry, barang-barang yang didistrubiskan ini memakai kapal perang KRI Semarang 594, oleh karena itu pemerintah dan warga patut dan wajib bersyukur kepada Tuhan atas bantuan kemanusiaan yang diberikan.

Bantuan ini untuk semua tanpa membedakan suku, agama dan ras. Dirinya terharu mendengar sambutan Ketua Tim Tanggap Bencana Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia , Juliardi.

Baca juga: Tekan Kasus Covid-19 Pemkab Sumba Timur Terus Perpanjang PPKM

Baca juga: Nagita Slavina: Keluhkan Jerawat

" Apa gunanya hidup kalau kita tidak bisa saling memberi. Kita terima ini, Kita Syukuri, Kita mendoakan bapak-bapak dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang bergerak ke mana-mana, Tuhan menggerakkan mereka melalui Gubernur NTT Viktor Laiskodat untuk ketemu Saya;" pungkas Jerry.

Kepala Desa Pariti Melkior W. Raja di tempat yang sama mewakili warga korban badai memberi apresiasi kepada Wakil Bupati Kupang, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Brimob NTT yang secara totalitas membantu korban akibat Siklon Tropis Seroja di daeranya.

Perwakilan Tokoh Agama, Pdt. Tamariska Soden Ndaparoka, S.Th mengatakan di tempat ini, di Desa Pariti ini menjadi pergumulan terbesar jemaat dan di hadapan Wakil Bupati semua warga mengucapkan terima kasih atas bantuan kemanusiaan yang begitu besar bagi warga yang tedampak badai.

"Kami sudah mulai menanam sana-sini untuk kehidupan kami. Masih ada luka, masih ada trauma dari masyarakat, tetapi sudah saatnya kami bangkit kembali dengan menanam," katanya.

Tamariska meminta agar ke depan sedapat mungkin membantu mereka untuk normalisasi kali agar terhindar dari bencana banjir. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Berita Kabupaten Kupang

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved