Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Anita Gah Minta Masyarakat Tetap Jaga Nilai-Nilai Luhur Bangsa  

DPR/MPR RI dari Komisi X, Anita Jacoba Gah kembali melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Kuan Heun, Kecamatan Kupang Barat, Kab K

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Pose bersama, DPR RI Anita Gah bersama denga Pemerintah setempat usai kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan, Jumat (16/4). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- DPR/MPR RI dari Komisi X, Anita Jacoba Gah kembali melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Kuan Heun, Kecamatan Kupang Barat, Kab Kupang, Jumat (16/4).

Dalam Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh 150 peserta yang berasal dari warga atau jemaat Gereja Kaiserea Kuan Heun.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pun dengan tertib mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Dalam moment tersebut, Anita menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa saat ini arus deras globalisasi yang menyebar di seluruh penjuru dunia membawa pengaruh baik yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

Selain nilai positif, adapun nilai-nilai negatif yang dibawah oleh globalisasi ini, sehingga dapat mengahncurkan nilai-nilai luhur dari suatu bangsa, termasuk di Indonesia.

"Bangsa indonesia pun terdampak, bahwa banyak nilai-nilai luhur bangsa ini yang sudah mulai di porak porandakan," kata dia dalam sambutannya

Anita juga mengatakan bahwa Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini merupakan tugas DPR/MPR RI. 

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini bukan saja dilakukan karena sebagai DPR/MPR RI, melainkan ini sebagai salah satu tugas yang telah ditetapkan.

Tujuan dari sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini pun dengan tujuan agar kembali memasyarakatkan Empat Pilar tersebut yakni, Pancasila,  UU, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

"Saya harapkan agar sosialisasi ini dapat menciptakan masyarakat yang cerdas dan kuat serta bermartabat,"

"Artinya kita memiliki fondasi yang kuat dengan banyak hal yang kita dapatkan apabila kita masing-masing mendalami sosialisasi empat pilar kebangsaan ini," lanjutnya

Pada kesempatan itu juga, Anita menjelaskan keterkaitan antara Empat Pilar Kebangsaan dengan bencana di wilayah NTT sangat berkaitan. Karena di dalam Pancasila itu ada unsur Ketuhanan dan Kemanusiaan dan unsur lainnya.

Artinya bahwa, inti sari dari Pancasila, UU, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI membuat seluruh warga di bangsa ini tidak dapat di pisahkan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved