Breaking News:

SIMAK Pesan Luhut Pandjaitan ke Kopassus: Jangan Hanya Andalkan Kekuatan Tangan Tetapi Juga Hatimu

Jumat 16 April 2021 merupakan HUT ke-69 Kopassus. Moment itu tak disia-siakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan.

Editor: Frans Krowin
Ilustrasi
Dirgahayu Kopassus, Ingat jangan hanya andalkan kekuatan tanganmu tetapi juga hatimu. Ini pesan Luhut Binsar Pandjaitan. 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Jumat 16 April 2021 merupakan HUT ke-69 Kopassus. Moment itu tak disia-siakan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

menyampaikan sejumlah pesannya bagi prajurit Kopassus dalam HUT Ke-69 Kopassus yang jatuh pada Jumat (16/4/2021).

Luhut yang banyak berkiprah dalam bidang pasukan dan operasi khusus tersebut mengatakan Korps Baret Merah sudah punya sejarah panjang yang sangat gemilang dari waktu ke waktu.

Baca juga: Dokumen Rahasia AS Ungkap Kopassus Jalani Pelatihan Ini, Beberapa Terlibat Pembantaian Timor Timur

Baca juga: Kehebatan Kopassus Pasukan Khusus Indonesia, Ahli Misi Berbahaya hingga Latih Militer Negara Lain

"Karena itu saya berpesan kepada anda sekalian supaya kalian prajurit-prajurit Kopassus jangan pernah kalian mengkhianati janji Komando yang kita ucapkan sewaktu kita dilantik sebagai prajurit Komando di Pulau Nusa Kambangan di mana janji Komando itu janji kesetiaan kita kepada Korps Baret Merah," kata Luhut dalam akun Instagramnya, @luhut.pandjaitan, pada Jumat 16 April 2021.

Luhut mengungkapkan ia memasuki Korps Baret Merah pada umur yang sangat muda.

Ia juga bercerita telah mengikuti latihan Komando dan berbagai kursus pasukan khusus selama berada di Kopassus.

Menurut Luhut Kopassus punya kelebihan yaitu nilai korps yang sangat tinggi.

"Ini yang harus Anda pegang nilai-nilai ini untuk semua prajurit Komando harus anda pegang sampai kapanpun," kata Luhut.

Di usianya yang menginjak hampir 74 tahun, ia mengaku jiwanya masih tetap diwarnai spirit kebersamaan dari Korps Baret Merah.

"Dan kalian saya titip jangan pernah mengkhianati korps baret merah ini, dan jangan pernah mengkhianati NKRI tercinta ini," kata Luhut.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved