Breaking News:

Ramadan 2021

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Tokoh Lintas Agama Ngada Imbau Jaga Kantibmas

Tokoh Lintas Agama Kabupaten Ngada, mengajak masyarakat agar selalu menjaga kemananan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) di bulan suci Ramadhan

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Ferry Ndoen
pk/tommy nulangi
Ketua MUI Ngada, H. Surachman Wiriyo Sumarto.   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | BAJAWA-Tokoh Lintas Agama Kabupaten Ngada, mengajak masyarakat agar selalu menjaga kemananan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) di bulan suci Ramadhan 2021.

"Kita sudah menyukseskan Pilkada dengan damai dan perayaan Paskah dengan penuh sukacita. Mari kita juga menjaga situasi aman di bulan suci Ramadhan," Kata Ketua Majelis Jemaat Ebenhaezer Bajawa, Pdt.Merkuri D.Sine,S.Th, Jumat (16/4/2021).

Momentum Ramadhan, lanjut Pdt.Merkuri, bukan saja bulan suci bagi umat Islam. Akan tetapi menjadi bulan suci bagi semua masyarakat untuk membangun silaturahmi, membinatoleransi antar umat eragama, serta saling menolong ditengah kehidupan sehari-hari.

Dirinya menyampaikan dukungan kepada Kepolisian Daerah (Polda) NTT dalam memelihara situasi aman dan damai ditengah masyarakat Kabupaten Ngada.

"Jemaat Ebenhaezer Bajawa mendukung dan siap bersinergi dengan Polda NTT dan unsur aparat keamanan lainnya untuk rawat situasi aman bagi masyarakat," katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ngada, H. Surachman Wiriyo Sumarto, mengajak menjalani ibadah di bulan suci ramadhan dengan penuh hikmat dan kekhusukan.

Menurutnya, bulan suci ramadhan tahun 2021 diwarnai dengan ujian bencana di beberapa wilayah di NTT. Oleh karena itu dirinya menyampaikan belasungkawa kepada segenap korban bencana di NTT.

"Semoga saudara-saudari korban jiwa mendapat tempat yang layak di sisi Allah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ungkap H.Surachman yang dihubungi via sambungan telepon.

Dirinya mengajak masyarakat kabupaten Ngada untuk beramal dan saling membantu meringankan beban sesama korban bencana di NTT. (mm)

Ketua MUI Ngada, H. Surachman Wiriyo Sumarto.
 
Ketua MUI Ngada, H. Surachman Wiriyo Sumarto.   (pk/tommy nulangi)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved