Breaking News:

Dua Warga Positip Covid Jalani Karantina Terpusat di Wisma Manda Elu, 20 Karantina Mandiri

Dinas Kesehatan Propinsi NTT yang seterusnya dibawah menuju Waikabubak, Sumba Barat, sore itu juga Sabtu, 17 April 2021.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Jubir covid-19,Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga (kanan) dengan asisten I setda Sumba Barat, Imanuel M.Ani  

Dua Warga Positip Covid Jalani Karantina Terpusat di Wisma Manda Elu, 20 Karantina Mandiri

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Dua warga Sumba Barat positip tertular virus corona berdasarkan hasil swab antigen menjalani karantina terpusat di wisma manda elu, Kota Waikabubak, Sumba Barat sejak, Jumat 16 April 2021.

Sedangkan 20 orang lainnya, memilih menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Demikian disampaikan juru bicara tim satgas covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga didampingi asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat setda Sumba Barat di Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya, Sabtu 17 April 2021 siang.

Ditemui POS-KUPANG.COM, dokter Bonar bersama tim satgas covid-19 Sumba Barat sedang menunggu kedatangan pesawat Wings Air yang mengangkut 400 vial vaksin sinovac dan vaksin astera zeneca, kiriman Dinas Kesehatan Propinsi NTT yang seterusnya dibawah menuju Waikabubak, Sumba Barat, sore itu juga Sabtu, 17 April 2021.

Baca juga: Dikawal TNI Dan POLRI,Tim Satgas Covid-19 Sumba Barat Jemput Vaksin di Bandara Tambolaka

Menurutnya, berdasarkan hasil tes swab antigen oleh tim satgas covid-19 Sumba Barat terdapat 22 warga Sumba Barat terkonfirmasi positip tertular virus corona.

Dari jumlah itu, 2 orang telah memutuskan menjalani karantina terpusat di Wisma Manda Elu, Kota Waikabubak, Sumba Barat. Sedangkan 20 orang lainnya, memilih menjalani karantina mandiri.

Untuk memastikan 20 warga positip tertular virus corona sungguh-sungguh menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing maka pihaknya meminta tim satgas kecamatan dan desa  untuk aktif memantau warganya.

Tujuannya untuk mencegah penularan virus corona ke warga lainnya. Karena tim desa dan kelurahan hingga kecamatan harus ekstra memberi pengawasan agar yang bersangkutan tidak berkeliaran kemana-mana.

Tim covid-19 desa dan kecamatan harus memastikan warga positip tertular virus corona tersebut benar-benar menjalani karantina di rumah masing-masing. Bila warga tersebut melawan maka akan diangkut menjalani karantina terpusat di wisma Manda Elu  .

Baca juga: Tim Satgas Covid-19 Sumba Barat Kembali Dapat Vaksin Sinovac Dan Astera Zeneca 400 vial

Dia menghimbau masyarakat Sumba Barat harus taat menjalani protokol kesehatan didalam kehidupan sehari-hari demi mencegah penularan virus corona.

Masyarakat Sumba Barat harus membiasakan diri mencuci tangan memakai sabun, selalu memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta lainnya. Hanya dengan cara demikian, seorang warga dapat mencegah diri tertular virus corona. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved