Breaking News:

Begini Penjelasan BMKG Soal Isu Siklon Tropis Seroja di NTT Pada Bulan Mei Mendatang

Begini Penjelasan BMKG Soal Isu Siklon Tropis Seroja di NTT Pada Bulan Mei Mendatang

Editor: Kanis Jehola
Begini Penjelasan BMKG Soal Isu Siklon Tropis Seroja di NTT Pada Bulan Mei Mendatang
ISTIMEWA
Gambar tangkap layar Bibit siklon tropis Seroja yang melanda NTT pada 5 April 2021 lalu.

Begini Penjelasan BMKG Soal Isu Siklon Tropis Seroja di NTT Pada Bulan Mei Mendatang

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, stasiun meteorologi ( BMKG) El Tari Kupang mengklarifikasi isu terkait dengan adanya badai Siklon Tropis Seroja di NTT pada bulan Mei 2021 tersebut.

Kepala Meteorologi stasiun El Tari Kupang, Agung Sudiono Abadi, mengatakan informasi yang disampaikan di beberapa sosial media bukan merupakan informasi yang dikeluarkan oleh pihaknya.

"Potensi terjadinya badai siklon tropis yang berdampak langsung di wilayah NTT pada bulan Mei sangat kecil," ujarnya, Kamis 15 April 2021.

Baca juga: KPU NTT Siap Eksekusi Putusan Mahkamah Konstitusi Soal Pilkada Sabu Raijua

Baca juga: Manuver China Makin Menakutkan di Laut China Selatan, Tebar Ribuan Pasukan Rahasia di LCS

Ia juga menyampaikan, jika terdapat adanya potensi cuaca ekstrim, pihaknya akan merilis informasi peringatan dini secara resmi melalui akun resmi BKMG.

Agung juga menghimbau, agar masyarakat tetap tenang dan tidak terpancing dengan isu-isu yang ada.

"Pastikan informasi yang berkaitan dengan cuaca, iklim dan gempa bumi di dapat dari lembaga resmi pemerintahan yakni BMKG," sambungnya.

Ia juga meminta agar, masyarakat dapat memperoleh informasi terkait dengan cuaca terkini melalui nomor telepon BMKG (0380) 881613 atau dapat melalui layanan WhattsApp di nomor 0811 39404264.

Baca juga: Promo Indomaret Jumat 16 April 2021, Promo Harga Heboh Rinso 800gr RP 15 Ribuan, Energen Rp 12 Ribu

Baca juga: Gunung Ile Lewotolok Masih Tetap Erupsi Warga Diminta Waspada

Diketahui, warga di pesisir laut kota Kupang mengaku ketakutan usai mendengar adanya informasi adanya badai siklon pada bulan Mei 2021 mendatang.

"Saya lagi tunggu kapal, mau pulang ke kampung. Kebetulan sekarang lagi kuliah online, jadi bisa dari kampung sekalian dengan orang tua. Saya baca semalam di facebook, adanya badai lagi bulan Mei nanti, saya trauma," kata Ali, seorang Mahasiswa yang tinggal di wilayah pesisir pantai Oesapa, Jumat 16 April 2021.

Ia menyebutkan, adanya informasi terkait dengan adanya badai siklon tersebut telah membuatnya was-was dan nyaris tak bisa tidur malam.

Selain Ali, warga lainnya, Arnold juga mengutarakan kegelisahannya mendengar informasi tersebut. Ia sempat menghubungi beberapa kerabatnya yang memberikan informasi tersebut untuk memastikan kebenarannya.

"Saya kontak tanya teman itu, mereka bilang benar info itu, katanya dari BMKG. Saya bilang, kalau seperti ini saya keluar dulu dari NTT, cari tempat aman. Bawah Istri dan anak," tuturnya, Jumat 16 April 2021. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Berita-berita BMKG

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved