Breaking News:

Pelayanan Terganggu, PDAM SoE Berikan Dispensasi Pada Pelanggan Khusus Bulan April

Manajemen PDAM SoE memberikan dispensasi kepada pelanggan menyusul adanya gangguan pelayanan Distribusi air bersih sepanjang April

Penulis: Dion Kota | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Direktur PDAM Soe, Lily Hayer 

POS-KUPANG.COM | SOE - Manajemen PDAM SoE memberikan dispensasi kepada pelanggan menyusul adanya gangguan pelayanan Distribusi air bersih sepanjang bulan April.

Gangguan tersebut dipicu putusnya pipa PDAM SoE di Bonleu yang disebabkan longsor dan banjir beberapa waktu lalu.

"Khusus bulan April, kepada pelanggan yang tidak mendapatkan layanan air bersih kita berikan dispensasi cukup membayar biaya beban 30 ribu," ungkap Direktur PDAM Soe, Lily Hayer kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (15/4/2021).

Terkait proses perbaikan pipa yang putus, dikatakan Lily, sejumlah pipa yang putus maupun hanyut terbawa banjir sudah diperbaiki. Namun khusus titik di sumber air Bonleu belum diperbaiki karena sulitnya akses jalan.

Baca juga: Promo Hypermart Terbaru 15-28 April 2021, Diskon Rp 3.000 Ikan Kaleng ABC, Minuman Botol Murah

Baca juga: Promo KFC Jumat 16 April 2021, 5 Ayam Goreng 3 Nasi Rp 68Ribuan, 3 Triple Krispy Burger Rp 54Ribuan

Dirinya menargetkan perbaikan pipa tersebut akan rampung pada akhir April mendatang.

" Akses jalan menuju lokasi pipa yang putus sangat sulit. Selain itu mobilisasi mesin las dan pipa pengganti pipa hanyut terbawa banjir juga sulit karena beratnya pipa dan mesin las. Namun kita tetap berusaha bekerja maksimal agar pada akhir April mendatang pelayanan air sudah kembali normal," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, PDAM SoE ikut terkena dampak dari cuaca ekstrim yang terjadi sepekan terakhir. Pasalnya, akibat longsor dan pohon tumbang, sedikitnya ada 21 titik dimana jaringan pipa PDAM Soe Putus. Hal ini menyebabkan pelayanan air bersih PDAM Soe terganggu total.

"Sejauh ini sudah ada 21 titik dari bonleu hingga ajobaki yang diketahui pipanya putus (17 titik pipa 6 dan 4 titik pipa 10) yang putus akibat longsor atau tertimpa pohon tumbang," ungkap Kabag Teknis PDAM SoE, Anton Radja kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (6/4/2021) melalui sambungan telepon.

Baca juga: Ini Putri Luhut Pandjaitan, Cantik Punya Karir Mentereng, Tak Terduga Penampilannya Kini Bikin Syok

Baca juga: Penyaluran BST Belu-Malaka Masuk Tahap Terakhir, Ini Jumlah Penerimanya

Saat ini, petugas lapangan sedang bekerja memperbaiki pipa-pipa yang putus tersebut.

Selain itu, petugas juga masih mencari tahu apakah masih ada jaringan pipa yang terputus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Berita PDAM SoE

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved