Breaking News:

10 Hari Pasca Bencana, Pemerintah Pastikan Total Korban Siklon Seroja di NTT

Provinsi NTT memastikan jumlah seluruh korban bencana Siklon Tropis Seroja di Wilayah Provinsi NTT

10 Hari Pasca Bencana, Pemerintah Pastikan Total Korban Siklon Seroja di NTT
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Layar konferensi pers Wakil Gubernur NTT Josef Adrianus Nae Soi didampingi pejabat BNPB dan Juru Bicara Satgas Tanggap Darurat Bencana Siklon Seroja NTT, Ardu Jelamu Marius saat jumpa pers pada Kamis (15/4/2021) sore.

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Provinsi NTT) memastikan jumlah seluruh korban bencana Siklon Tropis Seroja di Wilayah Provinsi NTT. Setelah sepuluh hari pasca kejadian, 47 orang masih dilaporkan hilang. Sementara itu, 181 orang lainnya meninggal dunia.

"Hampir dua minggu setelah kejadian, kepastiannya, total semua korban 228 orang. Sampai hari ini 181 orang meninggal dan 47 masih hilang, ini fix," ujar Wagub NTT, Josef Adrianus Nae Soi dalam keterangan pers dari Posko Tanggap Darurat Bencana Siklon Tropis Seroja NTT, Kamis (15/4) sore.

Tidak ada penambahan jumlah korban hilang yang ditemukan dalam tiga hari terakhir. Demikian pula tidak ada laporan tambahan korban meninggal dunia pada hari ini.

Hingga Kamis, Wagub Josef Nae Soi menyebut seluruh wilayah bencana telah dijangkau termasuk wilayah -wilayah yang sebelumnya terisolir. Hal tersebut dilakukan untuk evakuasi dan penyelamatan korban maupun pendistribusian logistik tanggap darurat.

Baca juga: Kepada Pansus LKPJ, Kapus Siso Keluhkan Kebocoran Atap Puskesmas

Baca juga: Pelayanan Terganggu, PDAM SoE Berikan Dispensasi Pada Pelanggan Khusus Bulan April

Wagub juga menyebut, pemerintah membuka ruang pelibatan tokoh agama dalam hal pemulihan psikologi korban khususnya dalam rangka upaya trauma healing bagi anak anak korban bencana.

Sementara itu, pemulihan infrastruktur terus dilakukan diantaranya perbaikan dan pembangunan jembatan darurat oleh TNI- Polri bersama PUPR. Wagub Josef Nae Soi juga berharap dukungan seluruh pihak agar upaya evakuasi dan penyelamatan dapat berjalan dengan hasil maksimal. (Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Berita Bencana Alam NTT

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved