Breaking News:

7 Menteri Ini Berkinerja Bagus di Kabinet Presiden Jokowi Tapi Sosok Ini Yang Paling Populer, Siapa?

Dalam beberapa tahun terakhir, tercatat ada tujuh menteri yang berkinerja paling bagus di Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Editor: Frans Krowin
TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Menkeu RI, Sri Mulyani 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Dalam beberapa tahun terakhir, tercatat ada tujuh menteri yang berkinerja paling bagus di Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Namun, berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Indonesia Political Opinion (IPO), masyarakat Indonesia justeru lebih puas terhadap kinerja Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan persentase 54,7 persen.

Di posisi kedua, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dengan persentase 50 persen dan selanjutnya Menteri Sosial Tri Rismaharini di posisi ketiga.

Hal itu diungkapkan Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah dalam diskusi Polemik bertajuk 'Evaluasi Kabinet dan Peta Politik 2024' secara daring, Sabtu 10 April 2021.

Baca juga: Isu Reshuffle Kabinet Mengemuka Ujang Minta Presiden Jokowi Angkat Bambang Brodjonegoro Ganti Nadiem

Baca juga: Politisi PDIP Singgung Reshuffle Kabinet, Bambang Brodjonegoro Langsung Pamit dari Kursi Menristek

Baca juga: Mantan Ketua KPK Kuliti Kabinet Indonesia Maju Sebut Pemerintahan Jokowi Persis Orde Baru: Otoriter!

"Faktanya Ibu Sri Mulyani ini dianggap menteri yang paling bekerja memuaskan 54,7 persen dilanjutkan Bu Retno 50 persen."

"Kemudian Ibu Tri Rismaharini pendatang baru tapi sudah punya popularitas sebelumhnya sehingga juga dianggap memuaskan 42,1 persen."

"Di posisi ketiga ditempati Menteri Dalam Negeri, Jenderal Tito Karnavian 38 persen dan Menko Polhukam, Mahfud MD 34 persen," kata Dedi Kurnia Syah..

Walau berkinerja paling bagus, tetapi menteri yang satu ini justeru paling populer. Popularitasnya melampaui menteri-menteri yang lain.

Sosok itu adalah Pertahanan Prabowo Subianto dengan tingkat popularitasnya tertinggi dari menteri-menteri yang lain.

Sosok menteri lain yang juga populer setelah Prabowo Subianto, adalah Menteri Dalam Neger Tito Karnavian dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved