Breaking News:

Pasca Bencana Alam NTT

49 Warga di Kelurahan Liliba Kupang Akan di Relokasi ke Wilayah Baru, Simak Infonya

49 warga di keluarahan Liliba, kecamatan Oebobo kota Kupang akan di relokasi ke wilayah baru di Manulai II akibat kondisi tempat tinggal yang saat in

Editor: Ferry Ndoen
foto: Irfan Hoi/
Lurah Liliba Viktor Makoni (kanan) saat menerima bantuan dari LPMM dan Child Fund. Foto berikutnya saat pemuda di bantaran kali Liliba sedang melakukan pembersihan kali.        3 Lampiran                  BalasTeruskan                 

POS-KUPANG.COM | KUPANG- 49 warga di keluarahan Liliba, kecamatan Oebobo kota Kupang akan di relokasi ke wilayah baru di Manulai II akibat kondisi tempat tinggal yang saat ini kondisinya sangat parah akibat bencana alam di NTT. 

Hal ini dikatakan lurah Liliba, Viktor Makoni, Selasa 13 April 2021. Ia mengatakan secara keseluruhan warga terdampak sebanyak 557 kepala keluarga atau 2.290 jiwa yang tersebar di 52 RT.   

Ia merincikan, wilayah sangat parah dan tidak layak lagi ditinggali yakni RT 6, RT 50, dan RT 36 dengan total 49 kepala keluarga dan merupakan RT yang berada di bantaran kali Liliba. 

"Ini yang kami sudah data dan usulkan ke pemerintah untuk siap direlokasi ke tempat baru yang telah ditentukan pemerintah. Ini masih kami usul," ujarnya. 

Viktor juga menyebutkan, pasca relokasi bagi warga di bantaran kali, pihaknya akan mengoptimalkan wilayah tersebut sebagai jalur hijau agar mencegah terjadinya hal yang sama seperti bencana kali ini. 

Ia juga menghimbau agar warga yang saat ini masih berada di bantaran kali Liliba agar bisa mengungsi ke tempat yang lebih aman sambil menunggu bantuan untuk perbaikan dari pemerintah. 

Baca juga: Dua Nelayan Sabu Hilang 8 Hari Terseret di Samudera Hindia Dihantam Badai Seroja, Begini Kondisinya

Baca juga: Gubernur Viktor Laiskodat Gunakan Helikopter Tinjau Kondisi Sabu Raijua Pasca Bencana

Dia menambahkan, data-data yang telah dikirim oleh pihaknya bukan merupakan data final. Pasalnya, pihak pemerintah terkait akan melakukan penilaian bagi rumah atau tempat yang layak atau tidak diberi bantuan. 

Dalam laporan Satgas Tanggap Darurat Bencana Siklon Seroja NTT, Senin 12 April 2021, merilis tambahan data 2 korban meninggal dunia dalam bencana tersebut. Dengan demikian, jumlah korban meninggal dunia menjadi 179 orang sementara yang hilang tetap 45 orang. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Lurah Liliba Viktor Makoni (kanan) saat menerima bantuan dari LPMM dan Child Fund. Foto berikutnya saat pemuda di bantaran kali Liliba sedang melakukan pembersihan kali. 
 


 
 
3 Lampiran 
 
 
 
 
 
 
 
 

BalasTeruskan
 
 
 
 
 
 
 

 
Lurah Liliba Viktor Makoni (kanan) saat menerima bantuan dari LPMM dan Child Fund. F

Baca juga: Tim Maung Persib Bandung Tambah Pemain Hadapi Semifinal Piala Menpora, Menyusul Sleman, Info Sport

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved