Breaking News:

Bencana Alam NTT

Sampah Menumpuk, Wali Kota Minta Pemilik Truk dan Pick Up Terlibat

Pasca badai Seroja melanda Kota Kupang, beberapa hari lalu. Kini Kota Kupang dipenuhi sampah  organik maupun anorganik

Penulis: Yeni Rachmawati | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Pohon tumbang di jalan Nangka Kelurahan Oeba Kecamatan Kota Lama Kota Kupang, Senin (05/04/2021). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Pasca badai Seroja melanda Kota Kupang, beberapa hari lalu. Kini Kota Kupang dipenuhi sampah  organik maupun anorganik dan tak mampu diangkut oleh mobil milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

Untuk itu, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore minta keterlibatan dan bantuan para pemilik truk dan pick up agar bisa membantu mengangkut sampah-sampah tersebut agar bisa di buang ke tempat pembuangan akhir (TPA) Alak.

"Saya sudah keliling lihat semua keadaan di kelurahan di Kota Kupang setelah badai Seroja. Sudah berapa hari ini, kita belum bisa mampu membersihkan sampah-sampah dan puing-puing bekas rumah dampak badai Seroja," kata Jefri, Jumat (9/4/2020).

Baca juga: Wali Kota Kupang Minta Bantuan Lurah, RT/RW kerahkan Masyarakat Turun Kerja Bakti

Baca juga: Bank NTT Terima Penghargaan dari Economic Review

Kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh masyarakat sudah sangat efektif untuk Kembalikan keadaan Kota Kupang seperti biasanya.

Sedangkan untuk tenaga pengangkut sampah, kata Jefri akan melibatkan seluruh ASN, PTT dan masyarakat agar bisa memuatkan sampah ke dalam mobil yang siap membuang sampah ke TPA Alak.

"Armada kita sangat terbatas, sampah sangat banyak. Kita lihat sendiri kan, dimana-mana ada banyak sampah yang menumpuk, kalau dibiarkan terus akan menggangu kesehatan Kita semua. Atau mungkin bisa menyebabkan kebakaran mungkin ada yang sengaja membakar sampah-sampah itu lalu berdampak ke rumah warga sekitar. Ini yang perlu kita antisipasi," tuturnya.

Baca juga: Kodim 1605/ Belu Distribusikan 1.500 Ekor Ayam Buat Lauk Pengungsi Korban Banjir

Baca juga: Jokowi Menangis di Adonara

Ia pun meminta dengan kerendahan hati pada seluruh pemilik mobil truk dan pick up untuk membantu dengan secara suka rela demi Kota Kupang yang dicintai bersama.

 "Badai ini kita semua merasakan, kita harus saling gotong royong, kita harus bangkitkan semangat itu kembali. Saya yakin dan percaya bahwa semua menginginkan Kota Kupang cepat kembali pulih seperti biasanya," ujarnya

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh jajaran ASN, PTT, lurah, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda, masyarakat yang telah bahu-membahu membantu memulihkan kembali keadaan Kota Kupang seusai badai Seroja.

"Hanya ucapan terimakasih dan doa untuk semua yang telah membantu pulihkan keadaan Kota Kupang. Saya yakin dan percaya kita telah bangkit bersama untuk Kota Kupang yang lebih kuat lagi sesudah badai seroja. Tuhan Memberkati kita semua," tuturnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

 
 Berita Kota Kupang


 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved