Breaking News:

Warga Keluhkan Jaringan XL Axiata Yang Hilang Total di Malaka

Sehingga ketika situasi yang terjadi seperti matinya jaringan, membuat aktivitas lumpuh dan komunikasi tidak bisa sama sekali. 

POS KUPANG/YENY RACHMAWATI
Perluasan Jaringan XL Axiata 

Warga Keluhkan Jaringan XL Axiata Yang Hilang Total di Malaka

POS-KUPANG.COM I BETUN--Warga Kabupaten Malaka pengguna jaringan XL Axiata mengeluhkan adanya gangguan jaringan yang sejak hari Minggu 4 April 2021 tidak beroperasi hingga saat ini.

 "Saat bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten  Malaka pada hari Minggu, sejak saat itu juga jaringan XL Axiata hilang total dan komunikasi melalui jaringan tersebut putus," kata Ferdinandus Seran, warga Desa Kakaniuk, salah seorang pengguna setia jaringan XL Axiata, Kamis 8 April 2021.

Dikatakan Ferdinandus bahwa selama ini segala macam aktivitas dilakukan secara online dengan menggunakan jaringan XL. Sehingga ketika situasi yang terjadi seperti matinya jaringan, membuat aktivitas lumpuh dan komunikasi tidak bisa sama sekali. 

"Hari Selasa itu di wilayah Betun, Ibu Kota Kabupaten Malaka jaringan Telkomsel masih bisa diakses. Hanya jaringan XL Axiata yang tidak bisa. Sehingga diharapkan adanya penanggulangan sesegera mungkin sehingg keadaan kembali normal," katanya lagi. 

Baca juga: Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Puji Penanganan Korban Banjir di Kabupaten Malaka

Baca juga: Banjir Benenai Kabupaten Malaka Belum Surut, Evakuasi Korban Terus berlanjut

Kepala Desa Kakaniuk, Petronela Luruk ketika dikonfirmasi Rabu (7/4) membenarkan hal tersebut. 

"Memang betul sejak hari Minggu, jaringan XL terputus sehingga kami yang hanya punya jaringan tersebut, tidak bisa berkomunikasi dengan baik bahkan tidak bisa bekerja secara online. Oleh karena itu, saya minta kepada pihak manajemen XL Axiata untuk memperhatikan keadaan ini," ujarnya. 

Untuk diketahui, saat bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Malaka, infrastruktur jalan, air dan listrik yang mengalami kerusakan. Termasuk di dalamnya bangunan sekolah dan rumah-rumah penduduk. 

Infrastruktur jaringan juga sangat dimungkinkan terkena dampak bencana sehingga jaringan komunikasi juga ikut terputus.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved