Breaking News:

Uskup Atambua Jenguk para Korban Bencana Banjir Benenai

para pengungsi korban bencana banjir untuk memberikan peneguhan dan semangat dalam menghadapi bencana alam ini.

Uskup Atambua Jenguk para Korban Bencana Banjir Benenai
POS-KUPANG.COM/EDY HAYONG
Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr saat menyambangi para korban banjir Benenai di Dekenat Malaka, Rabu 7 April 2021.

Uskup Atambua Jenguk para Korban Bencana Banjir Benenai 

POS-KUPANG.COM I BETUN--Pasca banjir bandang dari luapan DAS Benenai du Kabupaten Malaka, mendorong Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr bersama beberapa pastor Unio Keuskupan Atambua mendatangi lokasi penampungan para korban.

Uskup Atambua mengunjungi dan berbagi kasih dengan para pengungsi korban bencana banjir untuk memberikan peneguhan dan semangat dalam menghadapi bencana alam ini.

Disaksikan Pos-Kupang, Rabu 7 April 2021, dari  panggung Dekenat Malaka,  Uskup Domi menyapa dan berbagi kasih dengan sentuhan dan jamahan imamat yang diterima para pengungsi di tempat penampungan. 

Kehadiran Pimpinan Umat Katolik Keuskupan Atambua yang membawahi 3 kabupaten yakni Belu, TTU dan Malaka membawa serta bantuan sembako yang disalurkan melalui Posko Penanganan Banjir Pemeritah Kabupaten Malaka yang dipusatkan di Aula Susteran SsPS Betun. 

Baca juga: Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Puji Penanganan Korban Banjir di Kabupaten Malaka

Baca juga: DWP Kabupaten Malaka Datangi Korban Banjir, Ini Pesannya

Uskup Domi kepada Wartawan mengatakan pasca banjir melanda Malaka dan daerah lainnya di NTT,  dirinya hadir secara langsung untuk melihat umat yang terdampak bencana banjir bandang di Malaka. 

"Saya mau mendengar secara langsung dari Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Penjabat Bupati dan Deken Malaka untuk koordinasi dan bantuan selanjutnya," kata Uskup Domi.

Menurutnya,  kordinasi yang dimaksudkan adalah tentang penanganan lebih lanjut baik proses pemulangan para pengungsi ke tempat asalnya maupun bantuan yang diperlukan setelah kembali dan mendapati keadaan rumah dan fasilitas dalam keadaan berantakan.

Ditanya tentang, apa saja harapan sebagai Uskup, dirinya mengatakan bahwa semoga dengan berlalunya bencana ini masyarakat dibantu untuk kembali kepada kehidupan yang normal

"Saya memberikan penguatan kepada umat untuk melihat segala yang terjadi ini dalam terang iman, harapan dan cinta Tuhan. Kita mengalami percobaan dari Tuhan dan alam untuk mengajarkan kita lebih berbenah ke arah hidup yang lebih baik," tandasnya.

Baca juga: Warga Kakaniuk Temukan Sosok Mayat Pria di Bantaran DAS Benenai Malaka, Begini Kronologinya

Kepada masyarakat atau umat yang tertimpa bencana, Dosen Filsafat FFA Unwira Kupang ini mengajak agar senantiasa bekerja dan membangun selaras alam. Dan ketika kembali ke rumah masing-masing pada waktunya mulailah dengan apa yang ada, membangun kembali kehidupan karena hidup harus berjalan terus dalam kekuatan Tuhan. 

Sebelum mengunjungi para pengungsi, Uskup Atambua Mgr. Domi Saku, Pr menyerahkan bantuan secara simbolis yang diterima Penjabat Bupati Malaka Viktorius Manek dan Sekda Malaka Donatus Bere.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved