Breaking News:

Uniflor Ende Peduli Adonara

Sebagai bentuk kepedulian kepada sesame warga yang mengalami musibah, Kampus Universitas Flores (Uniflor) memberikan bantuan sembak

istimewa
BANTUAN/ Tim Relawan Uniflor Ende berfoto sesaat sebelum menuju Adonara guna membawa bantuan kepada warga yang terkena bencana, Rabu (7/4/2021). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Sebagai bentuk kepedulian kepada sesame warga yang mengalami musibah, Kampus Universitas Flores (Uniflor) memberikan bantuan sembako kepada warga di Adonara, Kabupaten Flores Timur.

Bantuan yang diberi tema, Uniflor Peduli Adonara itu dilepas oleh Rektor Universitas Flores, Dr Simon Sira Padji dan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif), Dr Laurentius Gadi Djou, Akt di Depan Halaman Kampus Uniflor, Rabu (7/4/2021).

Saat melepas bantuan yang dimuat dalam satu truk, Rektor Universitas Flores, Dr Simon Sira Padji, MA mengatakan bahwa bantuan berupa sembako dan perlengkapan lainnya merupakan sumbangan dari para dosen dan mahasiswa.

“Jumlah bantuan memang tidak seberapa namun ini datang dari hati yang tulus dari mahasiswa maupun dosen yang menaruh kepedulian terhadap sesame yang mengalami musibah,”kata Dr Simon.

Selain memberikan bantuan secara materi, Kampus Uniflor Ende juga mengirimkan tim relewan yang terdiri dari Anggota Menwa dan Mapala juga dosen guna melakukan kerja bakti di lokasi yang terkena bencana alam.

Kepada tim relawan, Dr Simon meminta agar bekerja secara sungguh dan iklas guna membantu sesame warga yang mengalami musibah.

Selain itu juga tetap menjaga etika dan tutur kata selama berada di lokasi bencana karena bagaimanapun keberadaan para mahasiswa membawa nama baik Universitas Flores.
Kepada tim relewan juga diminta untuk menjaga diri serta bekerja secara professional demi keselamatan diri maupun orang lain.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif), Dr Laurentius Gadi Djou, Akt  mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada warga yang terkena bencana di Adonara adalah ungkapan kepedulian dan kebesamaan dari para dosen dan mahasiswa Uniflor.

“Jumlah bantuan memang  kecil namun ini yang bisa kami lakukan hanya semata-mata merupakan bentuk kepedulian kepada sesame warga yang sedang terkena bencana,”kata pria yang akrab disapa Lory Gadi Djou. 
Lory berharap setidaknya dengan adanya bantuan tersebut bisa meringankan beban sesame warga yang menderita akibat bencana.

Segenap civitas akademik  Universitas  Flores juga menyampaikan rasa duka yang mendalam terhadap sesame warga yang meninggal karena bencana alam juga berharap agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan menghadapi musibah yang ada,ujar Lory. *)

BANTUAN/ Tim Relawan Uniflor Ende berfoto sesaat sebelum menuju Adonara guna membawa bantuan kepada warga yang terkena bencana, Rabu (7/4/2021).
BANTUAN/ Tim Relawan Uniflor Ende berfoto sesaat sebelum menuju Adonara guna membawa bantuan kepada warga yang terkena bencana, Rabu (7/4/2021). (istimewa)
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved