Breaking News:

Penerbit Erlangga Distribusikan Bantuan Untuk Warga NTT Yang Terdampak Bencana Banjir

Penerbit Erlangga Distribusikan Bantuan Untuk Warga NTT Yang Terdampak Bencana Banjir

Editor: maria anitoda
Istimewa
Penerbit Erlangga Distribusikan Bantuan Untuk Warga NTT Yang Terdampak Bencana Banjir 

POS-KUPANG.COM - Penerbit Erlangga Distribusikan Bantuan Untuk Warga NTT Yang Terdampak Bencana Banjir

Penerbit Erlangga Cabang Bali Nusra kembali adakan kegiatan kemanusiaan.

Kali ini Penerbit Erlangga melakukan CSR (Corporate Social Responsibility) dengan mendistribusikan donasi untuk warga yang terdampak bencana banjir di NTT.

Ketika dikonfirmasi, I Wayan Suwirajana selaku Kepala Cabang Erlangga Bali Nusra mengatakan bahwa sebelumnya ia mendengar bahwa NTT sedang mengalami musibah banjir hingga memakan korban jiwa. Dan akhirnya pihaknya pun tergerak untuk memberikan bantuan.

Distribusi bantuan oleh Penerbit Erlangga untuk NTT yang terdampak musibah Rabu (7 April 2021)
Distribusi bantuan oleh Penerbit Erlangga untuk NTT yang terdampak musibah Rabu (7 April 2021) (Istimewa)

"Kemarin kan kita mendengar informasi bahwa terjadi musibah banjir bandang di NTT tepatnya pada Flores Timur. Dan Tim kami yang berada di Flores Timur memberikan informasi terkait adanya bencana tersebut, maka dari itu kami bergerak untuk memberikan bantuan terhadap warga yang terdampak," ungkapnya pada, Rabu (7 April 2021).

Sementara pada hari ini Tim Penerbit Erlangga yang berada di Larantuka sudah bergerak menuju Pulau Adonara untuk melakukan pendistribusian bantuan berupa bahan makanan atau sembako.

Dan mudah-mudahan pada hari ini semua bisa sampai ke warga warga yang terdampak banjir.

Selain sembako pihaknya juga mendonasikan beberapa selimut dan obat-obatan untuk warga yang mengungsi.

Kemudian untuk di kota Kupang yang juga terdampak akibat angin kencang juga sedang dilakukan pendistribusian donasi.

"Kebetulan Tim kami yang bertugas di Kupang langsung kami instruksikan dan melakukan pembagian nasi bungkus untuk warga yang terdampak di Kupang. Kegiatan ini dilakukan langsung oleh tim Erlangga Cabang Bali Nusra. Kebetulan pada cabang Bali Nusra ini terdapat beberapa perwakilan di Kupang dan Flores Timur. Jadi beberapa perwakilan yang ada di lokasi tersebut yang langsung bergerak untuk mendistribusikan bantuan bantuan termasuk bantuan yang datang dari Bali," tambahnya.

Dan pihaknya yang selaku perwakilan cabang dari Bali melakukan support pada dana untuk acara donasi ini serta melakukan pengadaan dan pengantaran donasi tersebut.

Kurang lebih total donasi yang sudah disalurkan oleh Penerbit Erlangga cabang Bali Nusra yaitu sebanyak 54 juta rupiah.

Dengan pembagian pada kota Kupang sebanyak 15 juta rupiah, dan sisanya pada Flores Timur yang menjadi daerah paling terdampak akibat bencana ini. Ia juga turut berharap agar seluruh pihak dapat mengikuti langkahnya dengan menebar kepedulian pada warga NTT yang terkena musibah bencana alam ini.

"Harapan kami ingin mengajak masyarakat umum yang punya kemampuan lebih termasuk jika pada perusahaan-perusahaan yang bergerak di wilayah Bali Nusra agar sama-sama untuk membantu warga NTT yang terdampak bencana. Dan sama-sama meringankan. Saya yakin Pemerintah Pusat dan daerah sudah bergerak dan kami selaku pihak swasta juga tergerak untuk membantu meringankan," tutupnya. ( Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved