Breaking News:

Bencana Alam NTT

Paus Fransiskus Doakan Korban Bencana di NTT dan Timor Leste: Semoga Tuhan Menguatkan Mereka

Saya ingin mengingat dalam doa saya para korban banjir yang melanda Indonesia (NTT) dan Timor Leste beberapa hari ini.

Youtube/RESI Chanel
Paus Fransiskus berdoa khusus untuk para korban bencana badai Seroja di NTT dan Timor Leste. Rabu 7 April 2021. 

Paus Fransiskus Doakan Korban Bencana di NTT dan Timor Leste, Semoga Tuhan Menguatkan Mereka

POS-KUPANG.COM - Bencana banjir dan angin kencang yang melanda wilayah Indonesia khususnya wilayah NTT sejak 1 hingga 4 April 2021 telah menggugah rasa kemanusiaan Paus Fransiskus.

Pemimpin tertinggi umat Katolik sedunia itu lantas mengirimkan doa untuk para korban bencana, baik di NTT maupun di Timor Leste yang berbatasan langsung dengan NTT.

Hal itu dilakukan Paus Fransiskus dalam audiensi umum di Vatikan Rabu 7 April 2021.

"Saya ingin mengingat dalam doa saya para korban banjir yang melanda Indonesia (NTT) dan Timor Leste beberapa hari ini. Semoga Tuhan menyambut mereka yang meninggal, menghibur keluarga mereka dan menguatkan mereka yang kehilangan tempat tinggal," ucap Paus Fransiskus.

Doa serupa juga dikirim Paus Fransiskus ketika terjadi bencana alam di beberapa wilayah di Indonesia pada bulan-bulan sebelumnya, misalnya ketika terjadi banjir di Kalimantan Selatan dan Gempa di Sulawesi Barat.

Sebagaimana diketahui, banjir bandang, longsor dan angin kencang melanda sejumlah wilayah di NTT selama perayaan Tri Hari Suci, yang memuncak pada hari raya Paskah, Minggu dan Senin 4-5 April 2021.

Berikut ini sebaran bencana di NTT sepanjang Minggu Paskah berdasarkan data yang dikumpulkan BNPB hingga Senin pagi, 5 April 2021, dilansir dari Tempo.co.

Baca juga: Uskup Atambua Jenguk para Korban Bencana Banjir Benenai

Data dipaparkan Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati, dan dikutip dari laman resmi BNPB.

1. Kabupaten Flores Timur

Halaman
1234
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved