Breaking News:

Kepalang Tanggung,Taiwan Nyatakan Siap Perang Lawan China,Bertempur Sampai TidikDarah Pengahabisan

Pemerintah dan militer Taiwan tak mau menyerah begitu saja . Mereka siap mempertahankan negaranya dari setipa agresi China baik dari laut dan udara

nationalinterest.org
Pesawat perang Taiwan. 

POS KUPANG.COM -- Kesabaran Taiwan akhirnya mencapai titik puncak . Negara pulau itu akhirnya menyatakan siap perang sampai titik darah penghabisan

Pemerintah dan militer Taiwan tak mau menyerah begitu saja . Mereka siap mempertahankan negaranya dari setipa agresi China baik dari laut dan udara

Sikap keras Taiwan ini bakal memicu perang terbuka yang bisa menyebabkan Perang Dunia III

Menteri Luar Negeri Taiwan Joseph Wu menyatakan negaranya siap berjuang sampai akhir bila China menyerang pulau tersebut.

Hal itu disampaikan di tengah meningkatnya eskalasi kehadiran militer China dan latihan kapal induk di dekat Taiwan akhir-akhir ini.  Amerika Serikat (AS) juga memperingatkan akan kemungkinan bahaya pecah perang dalam waktu dekat.

Baca juga: Bakal Perang , Terus Ditekan China , Taiwan Bakal Tembak Drone PLA , Balas Dendam Bisa Picu Perang

Baca juga: China Mulai Kepung Taiwan, Kini Provokasi dengan Pengerahan Pasukan Besar-besaran, Taipei Siaga

Baca juga: Milter China Makin Banyak Dekat Taiwan, Ancaman Invasi Negeri Tirai Bambu Makin Nyata, Taipei Siaga

Taiwan sudah mengeluhkan kehadiran militer China yang berulang, hampir setiap hari di dekat negaranya dan bahkan beberapa kali melakukan serangan di zona indentifikasi pertahanan udara Taiwan.

Bahkan pada hari Senin, militer China menyatakan aktivitas latihan kelompok kapal induk di dekat Taiwan akan dilakukan secara rutin.

"Dari pemahaman saya yang terbatas tentang para pembuat keputusan Amerika yang mengamati perkembangan di wilayah ini, mereka dengan jelas melihat bahaya kemungkinan China melancarkan serangan terhadap Taiwan , " kata Joseph Wu kepada wartawan di kementeriannya seperti dilansir Reuters, Rabu (7/4).

“Kami bersedia membela diri tanpa pertanyaan dan kami akan berperang jika kami perlu berperang. Dan jika kita perlu mempertahankan diri kita sendiri sampai hari terakhir kita akan membela diri kita sendiri sampai hari terakhir," sambungnya.

Washington, pendukung dan pemasok senjata internasional terpenting Taiwan, telah mendorong Taipei untuk memodernisasi militernya sehingga bisa menjadi "landak", yang sulit diserang China.

Halaman
12
Editor: Alfred Dama
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved