Breaking News:

Bencana Alam di NTT

Harga Bahan Bangunan Naik, Ayo Laporkan ke Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat

Harga Bahan Bangunan Naik Seenaknya, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat Minta Warga Laporkan Kepadanya

Dokumentasi Humas Setda NTT
Gubernur NTT Viktor Laiskodat saat kegiatan Panen Perbenihan di Desa Kauniki Kecamatan Takari Kabupaten Kupang pada Rabu (12/8/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Harga Bahan Bangunan Naik Seenaknya, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat Minta Warga Laporkan Kepadanya

Menyikapi kenaikan harga bahan bangunan pasca bencana di NTT, GUbernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat langsung bereaksi. 

Viktor Laiskodat menginstruksikan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) bersama Polda NTT untuk melakukan sidak Toko Bahan Bangunan sejak hari ini Rabu 7 April 2021.

"Hari ini saya instruksikan Kasat Pol PP Provinsi NTT berkoordinasi bersama Polda NTT untuk melakukan sidak mulai Rabu (7/4/2021) terhadap Toko Penyedia Bahan Bangunan agar tidak menaikan bahan bangunan pasca bencana di NTT," kata Viktor Laiskodat saat berkunjung ke Kabupaten Malaka, Selasa 6 April 2021. 

Baca juga: Murka Harga Bahan Bangunan Melonjak Pasca Bencana, Gubernur Laiskodat : Pol PP dan Polda NTT Sidak!

Baca juga: Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat Berharap Ada Transfer Pengetahuan Kementan ke Petani

Instruksi Gubernur NTT, Viktor Laiskodat itu merespon dan mengantisipasi temuan dilapangan dan keluhan masyarakat karena ada kenaikan harga bahan bangunan di sejumlah toko bangunan pasca badai tropis siklon Seroja Minggu 4 April 2021. 

Viktor Laiskodat menilai para pedagang bahan bangunan tidak prihatin terhadap bencana dimaksud.

Karenanya Gubernur perintahkan agar para pemilik toko bangunan segera menurunkan harga bahan bangunan pada harga yang normal

"Para pedagang bahan bangunan sungguh tidak turut merasa berduka dan perihatin terhadap peristiwa yang dialami rakyat NTT, untuk itu saya perintahkan agar harga segera diturunkan," ucapnya.

Untuk bisa mengontrol hal itu, Viktor Laiskodat meminta masyarakat berperan aktif.

Aparat Polres Lembata, TNI, BPBD Kabupaten Lembata dan para relawan sedang mencari korban yang tertimbun reruntuhan di desa Waimatan, Ile Ape Timur, Senin (5/4/2021) petang.
Aparat Polres Lembata, TNI, BPBD Kabupaten Lembata dan para relawan sedang mencari korban yang tertimbun reruntuhan di desa Waimatan, Ile Ape Timur, Senin (5/4/2021) petang. (foto/ricko wawo)

Jika mengetahui ada pedagang toko bangunan yang menaikan harga jual bahan bangunan itu seenaknya, maka langsung laporkan ke pemerintah, kepada dirinya dan dia akan segera menyikapi hal itu.

Bahkan Viktor Laiskodat menegaskan, pihaknya akan mencabut izin usaha toko bangunan yang seenaknya menaikan harga bahan bangunan pasca bencana siklon tropik seroja di NTT. 

Untuk diketahui, Pemprov NTT memiliki Pos Komando Tanggap Darurat Bencana Siklon Tropis Seroja bertempat di Aula El Tari Kupang.(Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved