Breaking News:

GKS Payeti Bantu Sembako Bagi Korban Banjir di Kabupaten Sumba Timur

pihak gereja merasa sepenanggungan untuk membantu para korban banjir di sejumlah wilayah di Sumba Timur.

POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Inilah bantuan dari GKS Payeti kepada para korban bencana banjir di Sumba Timur, Senin 5 April 2021. 

GKS  Payeti Bantu Sembako Bagi Korban Banjir di Kabupaten Sumba Timur

POS-KUPANG.COM|WAINGAPU -- Gereja Kristen Sumba (GKS) Payeti memberi bantuan peket sembako bagi warga yang menjadi korban bencana banjir di Sumba Timur. Para korban ini mengungsi akibat rumah mereka terendam banjir.

Ketua Badan Pelaksana Majelis Jemaat (BPMJ) Payeti, Pdt. Yuliana Ata Ambu, S.Th , Selasa 6 April 2021.
Menurut Pdt. Yuliana, pihak gereja merasa sepenanggungan untuk membantu para korban banjir di sejumlah wilayah di Sumba Timur.

Korban banjir yang paling banyak di Kecamatan Kambera. Para pengungsi itu banyak ditampung di pengungsian di Kota Waingapu dan sekitarnya.

"Kita dari gereja ada berikan bantuan kepada warga terdampak banjir yang terjadi pada Minggu dan Senin 4  April 2021. Apa yang kita lakukan ini sebagai bentuk pelayanan kasih kepada sesama," kata Pdt. Yuliana.

Dijelaskan, bantuan atau pelayanan kasih itu, selain dari GKS Payeti, juga ada dari Sinode GKS dan teman-teman majelis. Bantuan yang dikumpulkan oleh gereja itu langsung diantar ke tempat penampungan para korban banjir.

Baca juga: Ruas Jalan Matawai La Pawu - Karera Kabupaten Sumba Timur Terancam Putus

Baca juga: Jalan di Mawatai La Pawu Kabupaten Sumba Timur Longsor

"Bantuan yang kami berikan itu seperti beras, mie instan dan telur. Kita harapkan para pihak juga bisa membantu para korban bencana banjir yang mengungsi," katanya.

Selain dari gereja, bantuan juga diberikan oleh Yasalti,  Balai Taman Nasional Matalawa, BPJS Ketenagakerjaan dan beberapa pihak lainnya.

Sementara itu para korban akibat luapan banjir dari sungai Kambaniru dan Bendung Kambaniru itu berasal dari Malumbi, Kiritana, Mauliru, Lambanapu, Kambaniru, Mau Hau. Bahkan, ada juga dari Kawangu yang terdampak banjir dari Sungai Kawangu.

Para korban ini diungsikan ke beberapa lokasi antara lain di Kantor Lurah Lambanapu, GBI Aibara, GKS Kandara, Gereja Kemah Injil Mau Hau, Kantor Camat Kambera, Praiwora, Prailiu.

Untuk mengevakuasi para korban, Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing,M. Si juga turun langsung ke lokasi banjir bersama sejumlah pimpinan OPD. Selain itu ada TNI dan Polri, Basarnas, Tagana dan lainnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved