Breaking News:

Bencana Alam NTT

Ruas Jalan Matawai La Pawu - Karera Kabupaten Sumba Timur Terancam Putus

cukup lama mengakibatkan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Karera dan Matawai La Pawu nyaris putus.

Ruas Jalan Matawai La Pawu - Karera Kabupaten Sumba Timur Terancam Putus
Dokumentasi Dinas PUPR Sumba Timur
Longsor yang terjadi di ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Matawai La Pawu dan Kecamatan Karera, Minggu 4 April 2021.  

Ruas Jalan Matawai La Pawu Kabupaten Sumba Timur Terancam Putus

POS-KUPANG.COM|WAINGAPU -- Ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Matawai La Pawu dan Kecamatan Karera di Kabupaten Sumba Timur terancam putus.

Jalan yang terancam putus ini akibat longsor. Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sumba Timur, Andreas Mulla menyampaikan hal ini, Senin 5 April 2021.

Menurut Andreas, akibat hujan yang mengguyur wilayah Sumba Timur dengan intensitas yang tinggi dalam waktu cukup lama mengakibatkan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Karera dan Matawai La Pawu nyaris putus.

"Jalan itu mengalami longsor yang melebar sampai badan jalan. Jika hujan terus mengguyur wilayah itu, maka ruas jalan itu akan putus," kata Andreas.

Baca juga: 551 Pasien Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur Sembuh 

Baca juga: Jembatan Terbawa Banjir, Dinas PUPR Kabupaten Sumba Timur Turunkan Tim ke Lokasi

Dijelaskan, jika ruas jalan itu putus, maka akses ke Kecamatan Karera akan terhambat.

Sebelumnya juga ruas jalan di wilayah Tanarara, Kecamatan Matawai La Pawu, Kabupaten Sumba Timur mengalami longsor. Dikatakan, jalan yang mengalami longsor itu berada di wilayah Tanarara , Hiliwuku dan sekitarnya.

"Longsor itu mulanya terjadi pada bahu jalan, karena curah hujan terus tinggi maka badan jalan juga ikut longsor," katanya.

Baca juga: Sudah 542 Warga Kabupaten Sumba Timur Positif Covid-19

Anggota DPRD Sumba Timur, John David mengharapkan pemerintah segera menangani bencana yang ada di wilayah itu, termasuk longsor dan banjir.

"Kita harapkan pemerintah bisa segera tangani bencana alam yang terjadi di Sumba Timur," kata David.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Berita Bencana Alam NTT

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved