Breaking News:

Bencana Alam NTT

Kepala BNPB Doni Munardo dan Wagub NTT Tiba di Lembata, Langsung Gelar Rapat Terbatas

menggelar rapat dadakan usai turun dan dijemput di gerbang menuju ruang VIP Bandar Udara Wunopito, Kota Lewoleba.

POS-KUPANG.COM/RICARDUS WAWO
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Letjen TNI Doni Munardo, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dan senator Angelo Wake Kako tiba di Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata, Selasa 6 April 2021.  

Kepala BNPB dan Wagub NTT Tiba di Lembata, Langsung Gelar Rapat Terbatas

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA--Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Letjen TNI Doni Munardo, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dan senator Angelo Wake Kako tiba di Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata, Selasa 6 April 2021. 

Rombongan yang turun langsung memantau perkembangan penanganan bencana banjir bandang di Ile Ape dan Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata pada Rabu, 6 April 2021 langsung menggelar rapat dadakan usai turun dan dijemput di gerbang menuju ruang VIP Bandar Udara Wunopito, Kota Lewoleba.

Didampingi Wagub Nae Soi dan Anggota DPD RI Angelo Wake Kako langsung, Letjen Doni berbicara dengan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur dan Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langoday menanyakan kondisi dan kebutuhan apa saja yang masih kurang dan perlu dibantu.

Semua kebutuhan dan kekurangan baik logistik, tenda, masker, dan dokter untuk melayani para korban banjir bandang langsung disampaikan kepada para dirjen yang mendampingi untuk segera ditindaklanjuti.

Baca juga: Bupati Sunur Sebut 42 Korban Banjir Ile Ape Belum Ditemukan

Baca juga: Puluhan Warga Korban Banjir Ile Ape Kabupaten Lembata Belum Ditemukan, Akses Jalan Mulai Dibuka

Letjen Doni Usai mendengar dan menyikapi semua permintaan sempat berkelakar bahwa rapat sudah selesai dan siap ditindaklanjuti.

Usai diterima di bandara, rombongan Kepala BNPB langsung menuju ke Kelurahan Lewoleba Timur meninjau para pengungsi yang ditampung di sana.

Setelah memantau kondisi para pengungsi yang ditampung di Lewoleba Timur, Letjen Doni langsung menuju ke RSUD Lewoleba melihat dari dekat kondisi para korban luka-luka yang dirawat di sana.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Berita Bencana Alam NTT

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved