Breaking News:

Polres Manggarai Gelar Patroli di Kota Ruteng, Begini Alasannya

Polres Manggarai melakukan Patroli di sejumlah wilayah di Kota Ruteng, Rabu 31 Maret 2021 yang dimulai pukul 20.00 Wita.

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Kepolisian Polres Manggarai menggelar patroli. 

Polres Manggarai Gelar Patroli di Kota Ruteng, Begini Alasannya

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Dalam rangka untuk menindak lanjuti kasus penembakan terduga teroris yang terjadi di Mabes Polri, Rabu 31Maret 2021 dan mengantisipasi kejadian serupa Polres Manggarai serta cipta kondisi Operasi Semana Santa Ranakah 2021, pihak Samapta Polres Manggarai melakukan Patroli di sejumlah wilayah di Kota Ruteng, Rabu 31 Maret 2021 yang dimulai pukul 20.00 Wita.

Adapun Rute  patroli itu yakni dimulai dari Mako Polres Manggarai kemudian menuju wilayah Kelurahan Tenda, Carep, Satar Tacik, Karot, Mbaumuku, Pitak, Wali, Leda, dan Kelurahan Pau kemudian kembali ke Mako Polres Manggarai.

Sebanyak 22 orang anggota dari Sabhara dan piket fungsi yang dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Pua Meno Mosa Basa. Dalam patroli itu menggunakan kendaraan roda empat D' Max 2 unit, toyota Rush (Lantas) 1 unit dan kendaraan roda 6 Dum Truck 1 unit.

Baca juga: Polres Manggarai Timur Perketat Pengamanan, Kapolres Nugroho; Tas Umat Wajib Diperiksa

Adapun sasaran dalam patroli itu yakni  lokasi yang rawan macet, ojek, orang/masyarakat yg mengemudi kendaraan bermotor tidak menggunakan helem dan tidak menggunakan masker, 
Gereja- gereja yang akan melaksanakan rangkaian hari raya Paskah yaitu Perayaan Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci dan Minggu Paskah.

Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH.,S.IK,  kepada POS-KUPANG.COM, Rabu malam mengatakan, patroli itu dilakukan menindak lanjuti kasus penembakan terduga teroris yang terjadi di Mabes Polri, Rabu 31 Maret 2021 dan mengantisipasi kejadian serupa terjadi di wilayah hukum Polres Manggarai serta cipta kondisi Operasi Semana Santa Ranakah 2021.

Baca juga: Korban Melania Pingsan Saat Demo GMNI di Depan Mapolres Manggarai

Dikatakan Kapolres Anton, patroli itu untuk dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan umat yang akan beribadah sehingga masyarakat bisa dengan nyaman melaksanakan ibadah.

Kapolres Mas Anton juga mengatakan, selain melakukan patroli di wilayah Kota Ruteng, Ia juga sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polsek untuk siaga dan melakukan patroli di wilayah masing-masing demi memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved