Breaking News:

DPD Golkar NTT Umumkan Juara Sayembara Video Rakyat Bicara Golkar Mendengar 2021

partisipasi publik untuk memberi aspirasi melalui partai Golkar terutama soal penanganan pandemi Covid-19 di NTT. 

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Ketua Panitia Sayembara Rakyat Bicara Golkar Mendengar tahun 2021 Frans Sarong bersama Ketua Tim Juri Ans Takalapeta dan Tony Kleden dalam acara pengumuman pemenang sayembara yang digelar di Kantor DPD I Golkar NTT, Rabu 31 Maret 2021 sore 

DPD Golkar NTT Umumkan Juara Sayembara Video Rakyat Bicara Golkar Mendengar 2021

POS-KUPANG.COM | KUPANG --  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengumumkan juara sayembara video Rakyat Bicara Golkar Mendengar tahun 2021. 

Pengumuman juara dilaksanakan di Kantor DPD I Golkar NTT Jalan Frans Seda Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Rabu (31/3) sore oleh Ketua Panitia, Frans Sarong yang didampingi oleh Ketua Tim Juri Sayembara, Ans Takalapeta dan salah satu anggota juri, Tony Kleden.

Dalam sambutannya secara virtual dari Jakarta, Ketua DPD I Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena menyampaikan bahwa Sayembara Rakyat Bicara Golkar Mendengar merupakan salah satu upaya partai Golkar memberikan ruang bagi partisipasi publik untuk memberi aspirasi melalui partai Golkar terutama soal penanganan pandemi Covid-19 di NTT. 

Baca juga: DPD Partai Golkar NTT Gelar Sayembara Menulis Gagasan Konkrit Pencegahan dan Penanganan Covid-19

Melki Laka Lena, demikian Melkiades disapa, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi mengirimkan karya berupa video pendek dalam sayembara tersebut. 

Selain kepada peserta, Melki Laka Lena juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para juru baik juru internal Partai Golkar maupun juri eksternal yang terlibat dalam penjurian sayembara itu. 

Melki Laka Lena menjelaskan, hasil video sayembara tersebut akan dirangkum dan didistribusikan ke fraksi Golkar baik dari tingkat DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi hingga DPR RI, sebagaimana yang telah dilakukan pasca sayembara pertama.

Baca juga: Partai Golkar NTT minta pemerintah hentikan tindakan intimidatif di Pubabu, Rakyat Tambah Berontak

"Sikap fraksi yang sebagian besar disampaikan merupakan hasil aspirasi  dari sayembara pertama. Rumusan sikap fraksi partai Golkar menjadi bagian dari keputusan politik partai yang menjadi keputusan politik di DPRD NTT," kata dia. 

Pihak DPD Golkar NTT, kata dia, akan membuat administrasi secara teritorial dari hasil aspirasi yang disampaikan dalam video sayembara tersebut agar pesan tersebut dapat dikomunikasikan secara baik.

Baca juga: Musda X Partai Golkar NTT, Musda Cara Konsolidasi Organisasi

Ketua Panitia Sayembara Rakyat Bicara Golkar Mendengar 2021, Frans Sarong mengatakan, dalam sayembara yang digelar untuk mendengar aspirasi masyarakat NTT mulai dari tingkat desa/ kelurahan kecamatan, kabupaten dan provinsi tersebut, panitia menerima sebanyak 6.149 video sejak Senin 8 Februari 2021.. Dari total video tersebut, panitia menetapkan sebanyak 40 pemenang. 

Baca juga: DPD I Partai Golkar NTT Menyilakan Golkar Sumba Timur Lapor Gidion Mbilijora

Sementara itu, Ketua Tim juri, Ans Takalapeta menyebut dalam sayembara “Rakyat Bicara - Golkar Mendengar” tersebut,  juri melakukan penilaian terhadap sepuluh aspek yang menjadi topik yang dilombakan yaitu aspek Ekonomi, Sosial Budaya, Politik, Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Peternakan, Perikanan,  Kelautan dan Keagamaan.

Dalam pengumuman pemenang yang dibacakan Tony Kleden, panitia sayembara menetapkan 40 pemenang yang terdiri dari 10 juara, 20 juara harapan dan 10 juara favorit. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved