Breaking News:

Nikmati Promo PPnBM Nol Persen untuk Mobil Keunggulan Mitsubishi

Kebijakan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah atau PPnBM Nol Persen untuk mobil baru telah berlaku sejak Senin (1/3/2021) lalu

POS-KUPANG.COM/Intan Nuka
Ngobrol Asyik Pos Kupang tentang Promo Pajak Nol Persen Bosowa-Mitsubishi, Senin (29/3/2021). Acara dipandu oleh jurnalis Pos Kupang, Annie Eno dengan narasumber Sales Supervisor Mitsubishi Kupang, Hendra Talumepa 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kebijakan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah atau PPnBM Nol Persen untuk mobil baru telah berlaku sejak Senin (1/3/2021) lalu. Berbagai perusahaan otomotif pun ikut ambil bagian dalam insentif pajak tersebut. Salah satu merek mobil mendapatkan insentif itu adalah Mitsubishi

Melalui Sales Supervisor Mitsubishi Kupang, Hendra Talumepa yang hadir dalam Ngobrol Asyik Pos Kupang, Senin (29/3/2021), dijelaskan bahwa PPnBM nol persen berlaku untuk mobil Mitsubishi jenis XPander dan Xpander Cross. Dua mobil itu memenuhi kriteria pemberian insentif, yakni memiliki kandungan lokal 70 persen dan kapasitas mesin kurang dari 1500 cc.

Hendra berujar, potongan harga mobil Mitsubishi yang terkena insentif pajak ini bisa mencapai 15-18 juta. Akibatnya, penjualan mobil mengalami kenaikan sekitar 60-70 persen selama bulan Maret, jika dibandingkan dengan bulan Januari-Februari 2021. Untuk wilayah Kupang sendiri telah terjual 11 unit mobil selama bulan Maret 2021 ini.

Baca juga: Hari Ini Tambah Satu Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Belu. Ini Total Kasus Positif

Dia mengaku, mobil Mitsubishi memang memiliki banyak keunggulan sehingga banyak dicari pembeli. Apalagi, dua mobil yang terkena insentif pajak ini memiliki berbagai keunggulan yang memanjakan pembeli. Dua mobil ini bisa memuat penumpang hingga tujuh orang. Bahkan, tipe Xpander Cross terbukti terbaik di segala medan, baik jalan berbatuan, lumpur, atau aspal.

Hendra menguraikan, keunggulan dari kedua mobil ini adalah memiliki kabin yang kedap suara sehingga ketika ngebut, suara dari luar tidak terdengar bising hingga ke dalam mobil. Selain suspensi yang nyaman, mobil ini dilengkapi lampu LED sehingga perjalanan di malam hari terasa lebih aman. Berikutnya, dua mobil ini dilengkapi dengan double airbag, double blower, dan triple charger. Colokan untuk cas telepon genggam itu berada di bagian depan, tengah, dan belakang. Bagasi pun terlihat lebih luas, sehingga bisa digunakan untuk menaruh barang bawaan dengan nyaman. Baik Xpander atau Xpander cross itu berbahan bakar bensin, dengan perbandingan jarak tempuh kurang lebih 1 liter untuk 12-13 km.

Baca juga: Penjabat Bupati Sumba Barat Ajak  ASN  Sukseskan Penyelenggaraan Pemerintahan Dan Pembangunan

Hendra pun mengajak masyarakat untuk membeli mobil Mitsubishi dengan memanfaatkan insentif ini. Masyarakat Kota Kupang dapat mengunjungi Mitsubishi Kupang PT Bosowa Berlian Motor di Jalan Timor Raya untuk melakukan transaksi ini. Untuk daerah luar pulau Timor, Mitsubishi memiliki cabang di Maumere dan Ruteng. Setiap dealer Mitsubishi langsung melayani 3S, yakni Sales, Service, dan Sparepart.

Mitsubishi melayani pembelian mobil baik secara cash atau kredit. Nantinya, pajak nol persen ini bisa langsung terpotong di harga mobil. Selain insentif pajak dari pemerintah itu, ada juga promo diskon dealer yang bisa mencapai 4-5 juta rupiah. Jika pembeli ingin membeli mobil secara cash, cukup membawa KTP. Pengurusan hanya sehari saja. Setelah selesai, mobil bisa dibawa pulang.

Sementara itu, apabila pembeli ingin melakukan kredit, maka uang muka yang harus diberikan sebesar Rp20 juta. Mitsubishi Kupang kini bekerja sama dengan empat leasing, yakni Mandiri Tunas Finance, Adira Finance, BRI Finance, dan Indomobil Finance. Persyaratan tiap leasing tentu saja berbeda-beda. Pengurusan berkas kredit bisa mencapai dua hari.

Hendra menambahkan, kali ini Mitsubishi Kupang PT Bosowa Berlian Motor memberikan promo menarik. Baik pembelian cash atau kredit selama bulan Maret 2021 akan mendapatkan TV LED 24 inch. Untuk info pembelian dan tes drive, masyarakat bisa menghubungi nomor Hendra melalui 08114455533.

"Buat para tribuners, untuk pajak nol persen dengan potongan 100 persen ini berlakunya sampai Mei. Jadi kssempatan ini sangat langka. DP berlaku beragam, Rp20 juta ini belum tentu berlaku di bulan lainnya," ajak Hendra.

"Bapa mama yang minat beli mobil, silakan ke dealer kami, di situ langsung dilayani oleh sales terbaik kami. Kalau mau kontak, silakan di nomor tadi," tutupnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Penulis: F Mariana Nuka
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved