Breaking News:

Bom Makassar

4 Poin Pernyataan Sikap Gerakan Pembumian Pancasila NTT Terkait Aksi Teror Gereja Makassar

Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Pembumian Pancasila Provinsi Nusa Tenggara Timur mengeluarkan pernyataan sikap terkait aksi teror

4 Poin Pernyataan Sikap Gerakan Pembumian Pancasila NTT Terkait Aksi Teror Gereja Makassar
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Sekretaris DPW GPP NTT, Pieter Djoka

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Pembumian Pancasila Provinsi Nusa Tenggara Timur mengeluarkan pernyataan sikap terkait aksi teror di Gereja Katedral Makassar pada Minggu 28 Maret 2021.

Aksi teror dengan bom bunuh diri itu meledak di pintu gerbang Gereja Katedral Makassar sekira pukul 10.30 Wita, saat persiapan Misa ketiga Minggu Palma di gereja tersebut.

Dalam pernyataan sikap bernomor 03/DPW-NTT/III/2021 yang ditandatangani ketua DPW GPP NTT, Drs. Blasius Radja dan Sekretaris, Pieter Djoka itu memuat empat poin.

Baca juga: Antisipasi Paskah Berjalan Aman, Umat di Gereja Katedral Ruteng Wajib Ikuti Prokes

Pertama, turut berduka cita sedalam-dalamnya atas jatuhnya korban saudara sebangsa dan setanah air dan turut mendoakan semoga korban terluka bisa segera dipulihkan lalu juga jika ada korban jiwa agar arwahnya diterima disisi Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang.

Kedua, mengecam keras aksi/tindakan kekerasan atas nama intoleransi yang menyebabkan rusaknya rumah ibadah dan jatuhnya korban tidak bersalah.

Baca juga: Policarpus Bala, Orang Gunung yang Berjuang Melestarikan Penyu di Lembata

Ketiga, memohon kepada pemerintah untuk mengusut tuntas kejadian ini dan segera menumpas terorisme di Negara Kesatuan Republik Indonesia agar masyarakat bangsa terbebas dari ancaman teror.

Keempat, menghimbau agar seluruh elemen masyarakat tidak terpancing dan tetap tenang, menjaga kerukunan dan persaudaraan serta menyerahkan penanganan masalah ini sepenuhnya kepada aparat keamanan (TNI dan POLRI) setempat dan dibantu oleh tim khusus yang telah ditentukan oleh Pemerintah. (Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved