Breaking News:

Begini Suasana Karantina Hari Pertama Finalis Putera Puteri Tari NTT, Ini Kata Ketua Panitia

8 pasang Putera Puteri Tari dari beberapa kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT) mengikuti karantina hari pertama di Hotel Sasando

POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Ketua Panitia Pemilihan Putera Puteri Tari NTT, Drs. Sofyan, M.M, JUMAT/26/03/2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak 8 pasang Putera Puteri Tari dari beberapa kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT) mengikuti karantina hari pertama di Hotel Sasando, Jumat (26/03/2021).

Kedelapan pasang finalis ini akan mengikuti grandfinal pada Minggu (28/03/2021) setelah dikarantina selama dua hari.

Ketua panitia pemilihan Putera Puteri Tari NTT, Drs. Sofyan, M.M., mengungkapkan, karantina bagi 8 pasang Putera Puteri Tari ini sudah dilakukan sejak pukul 14.00 WITA.

"Anak - anak utusan daerah 8 pasang yaitu dari Manggarai Barat, Manggarai, Kota Kupang, TTS, Alor, Rote dan Sikka," ungkapnya.

Kepala UPTD Taman Budaya ini mengatakan, kegiatan ini hanya menindaklanjuti kegiatan tahap pertama yang dilakukan oleh kelompok millenial yang melakukan perekrutan peserta pertama.

"Pada tahap kedua ini diberikan langsung kepada kami pemerintah yaitu dalam hal ini pemerintah provinsi antara Dekranasda dan Taman Budaya sehingga kita sudah mengambil alih," kata Sofyan.

"Kegiatan ini bukan lagi kegiatan yang tahap pertama tetapi sudah kegiatan pemerintah sehingga kita mengumumkan via online lewat WhatsApp maupun Instagram yang diawali seperti itu juga dengan membuka pendaftaran secara gratis," tambahnya.

Ditahap pertama, kata Sofyan, hanya ada 5 pasang finalis kemudian ditahap kedua panitia membuka lagi pendaftaran dan mendapatkan tambahan 3 pasang sehingga menjadi 8 pasang saat ini.

"Jadi, ada 8 Putera dan 8 Puteri," tukasnya.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved