Breaking News:

Aston Kupang Rayakan Earth Hour Selama 60 Menit

Manajemen Aston Kupang Hotel and Convention Center kembali merayakan Earth Hour dengan mematikan lampu di seluruh area hotel

Penulis: F Mariana Nuka | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Intan Nuka
Manajemen Aston Kupang dan para tamu merayakan Earth Hour di Aston Kupang, Sabtu (27/3/2021). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Manajemen Aston Kupang Hotel and Convention Center kembali merayakan Earth Hour dengan mematikan lampu di seluruh area hotel selama 60 menit.

Pemadaman lampu, diakui Chef Executive sekaligus Pelaksana Tugas General Manager Aston Kupang, Riston Manullang sebagai bentuk dukungan Aston Kupang untuk menyelamatkan bumi dengan cara menghemat energi.

Aston Kupang memang rutin mengagendakan Earth Hour di setiap tahunnya. Momen peringatan ini diisi dengan membakar banyak lilin membentuk tulisan 60+ dan doa bersama.

Baca juga: Tewas Tenggelam di Bendungan Tilong Saat Ditemukan Alvin Haeleka Terduduk di Bebatuan

"Selain menjaga bumi, tadi kami berdoa juga agar kita dipulihkan dari pandemi Covid-19. Kiranya Tuhan menjaga kita dan bumi kita," kata Riston kepada wartawan dalam acara peringatan Earth Hour di Lobby Aston Kupang, Sabtu (27/3/2021).

Pemadaman lampu di area hotel dimulai dari pukul 20.30 Wita hingga 21.30 Wita. Sembari lampu dimatikan, para tamu bisa menikmati hidangan ala barberque yang disiapkan dengan lilin di setiap mejanya. Para tamu pun bisa mengabadikan momen foto bersama di lilin perayaan Earth Hour yang tersedia.

Baca juga: Usai Dilantik, Penjabat Bupati Belu Zakarias Moruk Tiba di Atambua Hari Ini

"Kami ingin menyadarkan masyarakat agar mereka juga bisa mengikuti apa yang kami lakukan ini, walau hanya sejam saja," sambung Riston.

Perayaan Earth Hour ini diikuti oleh seluruh manajemen Aston Kupang dan para tamu. Salah seorang tamu yang ikut dalam doa bersama Earth Hour, Dara Ayu mengapresiasi pihak Aston yang turut membantu mengurangi konsumsi listrik di bumi. Meski dimulai dari lingkup kecil, dia berharap kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahun dan diikuti oleh hotel lainnya.

"Harusnya di rumah-rumah juga melakukan ya. Semoga Aston bisa jadi contoh untuk hotel lain dan masyarakat umum, supaya pas tanggal segini kita matikan lampu dan kurangi konsumsi listrik untuk bumi kita," tambahnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved