Breaking News:

Usai Dilantik, Penjabat Bupati Belu Zakarias Moruk Tiba di Atambua Hari Ini

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mempercayakan lagi Zakarias Moruk sebagai Penjabat Bupati Belu

Usai Dilantik, Penjabat Bupati Belu Zakarias Moruk Tiba di Atambua Hari Ini
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Penjabat Bupati Belu, Zakarias Moruk bersama istri

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA----Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mempercayakan lagi Zakarias Moruk sebagai Penjabat Bupati Belu selama kurang lebih satu bulan atau sampai dilantiknya bupati dan wakil bupati Belu definitif yang dijadwalkan 26 April 2021.

Sebelumnya, Zakarias Moruk dilantik sebagai penjabat Bupati Belu selama 71 hari pasca bupati dan wakil bupati Belu cuti kampanye Pilkada 2020.

Zaka Moruk dilantik bersama empat penjabat bupati yakni, Penjabat Bupati Sabu, Malaka dan Sumba Barat, bertempat di Besipae, Kabupaten TTS, Sabtu (27/3/2021).

Baca juga: Pengurus PGRI Nagekeo Masa Bhakti 2020-2025 Dilantik, Ini Susunan Kepengurusannya!

Saat dihubungi wartawan, Zaka Moruk mengatakan, ia akan tiba di Atambua hari ini, Minggu (28/3/2021) dan mulai berkantor, Senin besok.

Sesuai arahan Gubernur NTT, semua Penjabat Bupati segera mengambil langkah-langkah untuk membangun komunikasi dengan Forkopimda, ASN, dan tokoh masyarakat untuk bergandengan tangan membangun Kabupaten Belu pasca-pilkada tahun 2020.

Baca juga: Pemerintah Beri Bansos Kompensasi Larangan Mudik Lebaran 2021

Kemudian, serius menangani pandemi Covid-19 terutama vaksinasi Covid-19. Diharapkan hingga April 2021, sekitar 50-60 persen masyarakat Belu mendapat vaksin.

Membangun sinergisitas dengan seluruh pimpinan perangkat daerah, para kepala desa, dan camat untuk terus mendorong aktivitas pertanian. Selain itu, mengurusi masalah stunting.

Sesuasi informasi dari Humas dan Protokol Setda Belu, hari ini Zakarias Moruk akan tiba di Atambua. Pemerintah Kabupaten Belu akan menjemput Penjabat Bupati Belu bersama istri di Tasain.

Untuk diketahui, selama Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Belu, Rabu-Kamis (24-25/3/2021), Zaka Moruk terus diperkenalkan kepada masyarakat.

Menurut Gubenur Victor, Zaka Moruk adalah orang Belu yang menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Provinsi NTT. Ia pernah menjabat sebagai penjabat Bupati Belu.

Gubernur percaya kinerja kerja Zaka Moruk bagus saat sebagai penjabat Bupati Belu sehingga bisa diberi kepercayaan lagi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved