Breaking News:

Berita Pendidikan

SMKN 1 Kupang Laksanakan Ujian Online dengan Aplikasi CBT NTT, Begini Penjelasan Kepsek

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kupang melaksanakan ujian secara online dengan menggunakan aplikasi CBT NTT.

istimewa
Plt Kepala SMKN 1 Kupang, I Nengah Aditanaya, S.Pd..MM, RABU/24/03/2021   

SMKN 1 Kupang Laksanakan Ujian Online dengan Aplikasi CBT NTT, Begini Penjelasan Kepsek

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kupang melaksanakan ujian secara online dengan menggunakan aplikasi CBT NTT.

Berdasarkan rilis yang diterima POS-KUPANG.COM, SMKN 1 Kupang saat ini tengah melaksanakan tahapan ujian secara daring bagi 785 siswa kelas XII.

Aplikasi CBT NTT sendiri merupakan suatu aplikasi pelaksanaan ujian secara online fu berbasis ITE. 

Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah siswa menggunakan Handphone (HP) ketika mengerjakan ujian. Semua soal dan kunci jawaban dapat diacak sehingga meminimalisir kemungkinan terjadinyan kecurangan pada siswa saat ujian. Hal ini dikatakan dapat menjamin hasil ujian tetap terjaga kejujuran dan integritasnya.

Ujian untuk siswa kelas XII ini akan digelar dalam 3 tahap yaitu Ujian Akhir Semester (UAS) yang digelar sejak Senin (22/03/2021) hingga Sabtu (27/03/2021).

Tahapan ujian kedua yaitu Ujian Sekolah yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 5-10 April 2021 dan tahapan ujian ketiga yakni Ujian LSP atau Ujian Kejuruan yang akan dilaksanakan pada pertengahan Mei.

Sebelum ujian ini dilaksanakan, pada tangga 19 Maret lalu pihak sekolah telah melakukan simulasi bagi siswa - siswi peserta ujian.

Dalam simulasi ini diajarkan tentang bagaimana cara me-log in (Masuk) maupun mengakhiri ujian pada aplikasi CBT NTT dan para siswa langsung melihat hasil benar dari jawaban yang mereka input.

Halaman
12
Penulis: Michaella Uzurasi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved