Breaking News:

Berita Sikka Terkini

Warga 3 Desa di Pulau Terluar Sikka Terima Bantuan Rumah Swadaya, Ini Bantuan Konkritnya

Warga tiga desa di Pulau Terluar Sikka masing-masing Desa Pemana, Gunung Sari dan Samparong, Kecamatan Alok akan menerima bantuan rumah s

Penulis: Aris Ninu | Editor: Ferry Ndoen
istimewa
SOSIALISASI-Camat Alok, Bonevaentura H. P. Rodriquez, S.Sos,Kepala Desa Gunung Sari, Baco, SE,  Kepala DPKPP, Femmy Bapa, ST, M.Eng dan Tim Teknis DPKPP, Paulus Lado,ST di Aula Kantor Desa Gunung Sari, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka saat sosialisasi kepada penerima bantuan rumah swadaya.   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM / MAUMERE –Warga tiga desa di Pulau Terluar Sikka masing-masing Desa Pemana, Gunung Sari dan Samparong, Kecamatan Alok akan menerima bantuan rumah swadaya.

Bantuan rumah bagi warga ini telah dilakukan tahap sosialiasi bagi penerima bantuan oleh Tim Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Sikka bersama Camat Alok, Bonevaentura H. P. Rodriquez.

Bantuan rumah yang bersumber dari DAK 2021 bagi tiga desa wilayah kepulauan ini yakni Desa Pemana dengan jumlah bantuan 25 unit dan anggaran Rp 500 juta, Gunung Sari 15 unit dengan anggaran Rp 300 juta dan Samparong 25 unit dengan anggaran Rp 500.000.000.

Yang mana satu penerima mendapat dana Rp 20 juta dengan perincian Rp 17.500.000 dialokasikan untuk bahan bangunan dan Rp 2.500.000untuk upah tukang.

Camat Alok, Bonavaentura H.P.Rodriquez kepada POS-KUPANG.COM di Maumere, Selasa (23/3/2021) siang menjelaskan, sosialisasi bagi calon penerima bantuan rumah swadaya telah dilakukan pada tanggal 17 Maret 2021 di Desa Gunung Sari, Pamana dan Samparong oleh Tim DPKPP Sikka.

“Bantuan bagi warga ini sudah disosialiasi oleh pemerintah,” paparnya.

Sementara itu, Kadis PKPP Sikka, Femmy Bapa kepada POS-KUPANG.COM di Maumere, Selasa (23/3/2021) siang menjelaskan, dalam sosialisasi kepada warga pihaknya telah menyampaikan mekanisme pekerjaan bantuan rumah swadaya yang meliputi kelengkapan administrasi penerima bantuan, menentukan perencanaan kebutuhan bahan bangunan dan kesiapan swadaya dari penerima bantuan.

“Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan pelaksanaan rembuk warga kelompok penerima bantuan dengan tujuan pembentukan Surat Keputusan (SK) kelompok penerima bantuan rumah swadaya dan penentuan tukang. Selain itu, para penerima bantuan juga menyiapkan administrasi bank untuk pembukaan rekening tabungan dari masing-masing penerima bantuan. Bank yang dimaksud adalah Bank NTT,” papar Femmy.(ris)


 

SOSIALISASI-Camat Alok, Bonevaentura H. P. Rodriquez, S.Sos,Kepala Desa Gunung Sari, Baco, SE,  Kepala DPKPP, Femmy Bapa, ST, M.Eng dan Tim Teknis DPKPP, Paulus Lado,ST di Aula Kantor Desa Gunung Sari, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka saat sosialisasi kepada penerima bantuan rumah swadaya.

 
SOSIALISASI-Camat Alok, Bonevaentura H. P. Rodriquez, S.Sos,Kepala Desa Gunung Sari, Baco, SE,  Kepala DPKPP, Femmy Bapa, ST, M.Eng dan Tim Teknis DPKPP, Paulus Lado,ST di Aula Kantor Desa Gunung Sari, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka saat sosialisasi kepada penerima bantuan rumah swadaya.   (istimewa)

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved