Breaking News:

Berita Kota Kupang Terbaru

Refocusing Anggaran Covid Kota Kupang Sebesar Rp 65 Miliar

Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang telah mengambil ancang-ancang untuk memgucurkan anggaran sebesar nilai Rp 5 miliar untuk Satgas Kelurahan meskipun

Doc PROKOMPIM Kota
Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man memantau pelaksanaan vaksin di Puskesmas, Rabu (10/3). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang telah mengambil ancang-ancang untuk memgucurkan anggaran sebesar nilai Rp 5 miliar untuk Satgas Kelurahan meskipun proses rofocusing anggaran penanganan covid-19 belum final. Konsep penanganan anggaran refocusing telah disiapkan. 

Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man mengatakan anggaran refocusing kota Kupang sendiri belum final, kemungkinan menurun sebesar Rp 65 miliar dari Rp 80 miliar diakibatkan pemotongan DAU di pusat sebesar 20 persen.
Ia mencoba untuk mengkonsepkan ke Rp 65 miliar meski wewenang itu ada pada Walikota. 

"Untuk mikro, kita siapkan 5 miliar rupiah. Karena selama ini itulah yang dikeluhkan teman-teman di level bahwa yakni satgas kelurahan," tuturnya.

Dikatakannya, kucuran anggaran ini penting untuk meningkatkan efektifitas pengendalian di tingkat bawah dan dipastikan anggaran penanganan di tahun ini fokus pada penanganan covid-19. 

Ia juga telah meminta inspektorat untuk meneliti anggaran tersebut, jika yang tidak berkaitan dengan penanganan covid-19 dicoret. Refocusing kali ini berkaitan dengan covid-19, sesuai arahan dari pusat Kementrian Keuangan. Jadi pada prinsipnya refocusing ini mengarah dan fokus ke penanganan covid-19. 

Tetapi, lanjutnya, tidak sepenuhnya diarahkan ke Dinas akesehatan untuk penanganan covid-19, tapi juga ke Badan Penanggulangan Daerah (BPBD), PUPR, termasuk untuk pemakaman.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas penanganan covid-19 selama ini, terutama kepada pihak swasta, tokoh agama, pengusaha, media, TNI dan Polri yang terlibat aktif secara sukarela membantu penanganan, baik lewat peralatanataupun terlibat langsung.

Ia berharap, partisipasi semua pihak terus dilanjutkan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved