Breaking News:

Beita Sumba barat Berteman

Seluruh Rakyat Sumba Barat Harus Menerima Keputusan Mahkamah Konstitusi RI

Calon Bupati Kabupaten Sumba Barat periode 2021-2026, Drs.Agustinus Niga Dapawole mengatakan seluruh rakyat Sumba Barat harus menerima apapun kepu

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen
Seluruh Rakyat Sumba Barat Harus Menerima Keputusan Mahkamah Konstitusi RI
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
ilustrasi: Paket Yohanes Dade-John Lado Bora Kabba sedangkan paparkan visi misi pada acara debat calon di aula SM Kristen Waikabubak, SB Sabtu (24/10/2020)

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Calon Bupati Kabupaten Sumba Barat periode 2021-2026, Drs.Agustinus Niga Dapawole mengatakan seluruh rakyat Sumba Barat harus menerima apapun keputusan Mahkamah Konstitusi RI tanggal 22 Maret 2021  terhadap perkara pilkada Sumba Barat.

Sebab siapapun bupati dan wakil bupati Sumba Barat 5 tahun ke depan adalah bupati dan wakil bupati bagi seluruh rakyat Sumba Barat.

Sementara itu ketua tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumba Barat periode 2021-2026, Yohanis Dade, S.H-John Lado Bora Kabba (paket John-John) yakni Reko Deta, S.IPem mengajak  seluruh masyarakat Sumba Barat bersama-sama menjaga keamanan daerah ini terutama menjelang sidang putusan perkara pilkada Sumba Barat, Senin (22/3/2021). Baginya persoalan keamanan adalah tanggungjawab seluruh rakyat daerah ini dan bukan hanya tanggungjawab aparat kepolisian dan TNI.

Karena itu, keduanya berharap masyarakat Sumba Barat tetap menjaga daerah ini aman dan damai demi kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan ke depan. Apapun keputusan mahkamah konstitusi, kita harus menghormatinya. Dan siapapun bupati dan wakil bupati lima tahun ke depan adalah bupati dan wakil bupati seluruh rakyat Sumba Barat.

Sedangkan calon bupati Marthen Ngailu Toni,  S.P menyatakan, apapun keputusan mahkamah konstitusi, Senin (22/3/2021),  kita wajib menghormati dan menghargainya. Ia berharap  semua pihak termasuk  rakyat sumba barat bersikap  sama pula.

Menurutnya, Sumba Barat adalah milik  bersama dan semua yang maju menjadi pemimpin adalah bersaudara pula. Karena itu, marilah bersama-sama saling mencintai dan memelihara daerah ini menjadi lebih baik ke depan. Siapapun  menjadi pemimpin, itulah pemimpin kita semua dan  wajib kita dukung untuk mewujudkan sumba barat yang berkharakter, penuh kehormatan dan harga diri.

Ia percaya bila semua bergandengan tangan membangun Sumba Barat maka ke depan Sumba Barat pasti lebih maju. (Pet)

Calon bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole mencoblos di TPS  2 Komerda, Kota Waikabubak, Sumba Barat, Rabu (9/12/2020) 
ilustrasi: Calon bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole mencoblos di TPS  2 Komerda, Kota Waikabubak, Sumba Barat, Rabu (9/12/2020)  (POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved