Breaking News:

Berita NTT Terkini

Warga Perbatasan RI-RDTL Dapat Pengobatan Gratis

Kehadiran prajurit TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad di wilayah Malaka belum genap dua pekan

ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Tenaga kesehatan Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad di wilayah Malaka melaksanakan kegiatan pengobatan gratis, Rabu (17/3/2021). 

POS-KUPANG.COM | BETUN---Kehadiran prajurit TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad di wilayah Malaka belum genap dua pekan.

Walaupun baru bertugas tetapi telah melaksanakan tugas kemanusiaan berupa pengobatan gratis buat warga di perbatasan khusus di Motamasin, Kecamatan Kobalima Timur.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Batalyon Artileri Medan 6/Tamarunang atau Batalyon Armed 6/105 Tamarunang atau Yonarmed 6/105/3 Kostrad Sektor Barat Mayor Arm Andang Radianto S.A.P menyampaikan ini melalui Komandan Kompi Tempur (Dankipur) 3 Motamasin Lettu Arm Hasli, Rabu (17/3/2021).

Baca juga: Pelabuhan Lewoleba NTT Jadi Pelabuhan Pilot Project Tol Laut Indonesia

Dijelaskan Dankipur Hasli bahwa kehadiran TNI selain bertugas pengamanan di perbatasan antar negara, tapi satuannya juga membantu menyelesaikan permasalahan - permasalahan masyarakat yang ada di Perbatasan sesuai petunjuk pimpinan.

Dirinya menyebut kegiatan - kegiatan sosial yang sudah dilakukan berupa pengobatan gratis kepada masyarakat perbatasan seperti yang dilaksanakan di Dusun Motamasin Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka.

Baca juga: Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng: Polemik Jadi Berkah Terselubung

"Kami dari satgas berkeliling mengunjungi masyarakat perbatasan yang membutuhkan pengobatan. Selain itu kami melaksanakan anjangsana ke tokoh agama dan masyarakat serta tokoh pemuda dan seluruh istansi - instansi yang berada di Kabupaten Malaka," jelas Lettu Arm Hasli.

Sementara salah satu satu warga Motamasin, Miranda Bui merasa senang dan sangat terbantu dengan kehadiran Satgas Pamtas yang baru ini.

"Kami warga perbatasan merasa sangat senang dan terbantu oleh satgas Pamtas RI - RDTL yang baru bertugas di kabupaten Malaka ini. Walaupun baru bertugas 10 hari sudah akrab dan menyatu dengan kami. Mereka sudah menjalankan program berkeliling mengobati warga perbatasan yang mengalami Sakit," tutur Bui.

Pada bagian lain salah satu warga Dusun Oburo Desa Litamali, Kecamatan Kobalima ,Rosalinda Oktaviana Tety mengatakan, suaminya Basilio Guterres mengalami sakit Demam. Anggota TNI Satgas Pamtas ini memberikan bantuan pengobatam gratis dan dirinya sangat bersyukur.

"Saya sangat berterimakasih kepada Satgas Pamtas Yonarmed 6/105/3 Kostrad yang telah memberi bantuan pengobatan gratis kepada warga perbatasan," katanya.

Dirinya berharap kegiatan ini akan terus berlanjut dan ditiru oleh satgas - satgas yang akan datang seperti pengobatan Gratis kepada masyarakat perbatasan.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved