Penanganan Covid

Ratusan Anggota Polisi dan Brimob di Manggarai Disuntik Vaksin Covid-19

dinyatakan positif tidak diperbolehkan dan baru akan divaksinasi setelah 3 bulan pasca dinyatakan positif Covid-19

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Anggota polisi sedang disuntik vaksin Covid-19. 

Ratusan Anggota Polisi dan Brimob di Manggarai Disuntik Vaksin Covid-19

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Dalam rangka upayah menekan laju penularan Covid-19, ratuasan anggota polisi di Polres Manggarai dan Brimob Kompi 2 Yon B Pelopor Manggarai disuntik vaksin Covid-19.

Pemberian vaksin kepada ratusan para anggota polisi dan Brimob itu oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai (petugas medis) yang berlangsung di Aula Markas Polres Manggarai, Senin (15/3/2021) siang.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap anggota itu dipantau langsung oleh Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH.,S.IK. 

Kapolres, Mas Anton, kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (16/3/2021) mengatakan, Vaksinasi Covid-19 bagi personil Polres Manggarai dan Brimob Kompi 2 Yon B Pelopor Manggarai yang dilakukan oleh Satgas Penanganan  Covid-19 Kabupaten Manggarai berjumlah 175 orang. Jumlah itu dengan  rincian 130 orang personil Polres Manggarai dan 45 orang personil Brimob Kompi 2 Yon  B Pelopor Manggarai. 

Turut  serta di Vaksinasi pada kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Ruteng Charni Wati Ratu Mana, SH.,MH bersama dua orang Hakim dan satu orang Panitera. 

Kapolres Mas Anton juga menjelaskan, pelaksanaan Vaksinasi kepada personil ini hanya diperuntukan bagi para personil yang telah dinyatakan negatif hasil pemeriksaan  Rapid Tes Antigen. Sedangkan bagi 28 orang personil Polres Manggarai yang dinyatakan positif tidak diperbolehkan dan baru akan divaksinasi setelah 3 bulan pasca dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Test Antigen. 

Kapolres Mas Anton juga menyampaikan terima kasih kepada Satgas Covid-19 yang sudah memberikan vaksin Covid-19 kepada personil polisi dan Brimob. Hal ini dilakukan sebagai upaya menekan penularan Covid-19.

Baca juga: Dinas PPO Kunjungi SMPK Rosa Mistika Waerana, Lusia Endu Berharap Ada Dukungan

Baca juga: Kepala Bandara Soa Lakukan Koordinasi Terkait Vaksin dengan Dinas Kesehatan Ngada

Baca juga: Bupati Sikka Panen Ikan Bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan  

Kapolres Mas Anton, juga mengimbau kepada anggota dan seluruh masyarakat Manggarai agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan cara 5 M yakni memakai masker, menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak perlu.

Catatan Redaksi:

Mari bersama-kita lawan virus corona.  POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.  Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker; Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved