Penanganan Covid

164 Pasien Covid-19 di Sumba Timur Masih Dirawat

Sebanyak 164 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur saat ini masih dalam perawatan. Sementara 410 pasien telah sembuh

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Bupati Sumba Timur, Khris Praing,M. Si 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Sebanyak 164 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur saat ini masih dalam perawatan. Sementara 410 pasien telah sembuh.

Informasi yang diperoleh, Senin (15/2021), menyebutkan,hingga sekarang masih ada 164 pasien Covid-19 yang dirawat.

Total pasien positif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak 590. Dari jumlah itu, ada 16 pasien yang meninggal dunia, 410 pasien telah sembuh dan 164 masih dalam perawatan.

Baca juga: Demokrat NTT Solid Dukung AHY Tolak Hasil Kongres Luar Biasa

Dari 164 pasien yang dirawat tersebut, ada 8 pasien yang dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, 21 pasien di Hotel Cendana dan 135 melakukan isolasi mandiri di rumah.

Total sampel yang dikirim untuk diperiksa secara Tes Cepat Molekuler (TCM) dan Polymerase Chain Reaction (PCR) sebanyak 2.767 sampel dengan hasil, sebanyak 2.029 sampel negatif dan 738 terkonfirmasi positif.

Baca juga: Taman Baca Masyarakat Kembangkan Kelompok Literasi, Pemkab Belu Apresiasi

Bupati Sumba Timur, Drs. Khris Praing,M. Si mengatakan, pemerintah terus memberi perhatian terhadap penanganan Covid-19 di Sumba Timur.

Dikatakan, penanganan Covid-19 harus dipastikan agar terukur setiap hari dan masyarakat juga harus mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved