Breaking News:

Mengusung Misi Penyelamatan, Partai Hanura Siap Usung Kadernya di Pilkada TTS

Partai Hanura Kabupaten TTS berkomitmen untuk mendorong kadernya pada perhelatan Pilkada Kabupaten TTS 2024 mendatang.

Penulis: Dion Kota | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Nampak suasana rapat kerja dewan pimpinan cabang Partai Hanura Kabupaten TTS yang berlangsung di sekertariat DPC Hanura, Sabtu (13/3/2021) Area lampiran 

Mengusung Misi Penyelamatan, Partai Hanura Siap Usung Kadernya di Pilkada TTS

POS-KUPANG.COM | SOE -- Partai Hanura bersiap melakukan misi penyelamatan Kabupaten TTS dari jeratan Kemiskinan, stunting dan gizi buruk yang selama bertahun-tahun menjadi momok di kabupaten tersebut. Untuk itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten TTS berkomitmen untuk mendorong kadernya pada perhelatan Pilkada Kabupaten TTS 2024 mendatang.

Para kader partai Hanura mendapat jamin dan prioritas untuk bertarung dalam perhelatan Pilkada TTS.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten TTS, Marthen Tualaka kepada POS-KUPANG. COM, Minggu (14/3/2021) mengatakan, Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Partai Hanura Propinsi NTT telah memberikan garansi khusus untuk DPC Partai Hanura Kabupaten TTS, yaitu mendorong kader partai guna bertarung pada perhelatan

Pilkada TTS mendatang. Bukan tanpa alasan garansi  tersebut diberikan. Dari hasil evaluasi selama ini, partai melihat jika bukan kader sendiri yang menjadi kepala daerah, ada kesulitan yang dialami partai dalam mengakses ke pemerintahan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

"Partai mendorong kader harus tampil pada Pilkada TTS mendatang. Sehingga pasca terpilih partai bisa mengendalikan kadernya secara baik dalam menjalankan roda pemerintahan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat kabupaten TTS. Mengingat hingga hari ini jumlah penduduk miskin di Kabupaten TTS masih sangat tinggi, angka stunting dan gizi buruk juga masih tertinggi untuk Propinsi NTT. Belum lagi bicara soal infrastruktur jalan dan jembatan yang dinilai masih belum baik. Inilah misi penyelamatan yang akan dilakukan Hanura di Kabupaten TTS," ungkap Marthen yang didampingi Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan ( OKK) DPC TTS, Albinus Kase, Bendahara DPC Hanura TTS, Dominggus Beukliu dan Ketua Laskar Muda Hanura (Lasmura), Jhon Manu di kantor Sekertariat DPC Hanura TTS.

Ditambahkan Ketua OKK DPC Hanura TTS, Albinus Kase, pada Sabtu (13/3/2021) DPC Hanura TTS telah menggelar rapat kerja DPC Partai Hanura Kabupaten TTS. Rapat tersebut digelar guna menindaklanjuti keputusan DPD yang telah mengukuhkan pengurus DPC dan hasil Rakorda kemarin yang dilakukan secara virtual.

Dalam rapat tersebut ada 5 agenda utama yang dibahas. Pertama, melakukan konsilidasi untuk membentuk dan mengesahkan seluruh pimpinan anak cabang (PAC), Ranting dan sub ranting di kabupaten TTS. Untuk PAC sendiri sudah terbentuk di 32 kecamatan di kabupaten TTS dan sebagian besar sudah dilakukan pelantikan.

Agenda kedua, melakukan persiapan menjelang pelaksanaan Rapimda pada April mendatang di Sumba timur. Agenda ketiga, melakukan persiapan menghadapi pemilu 2024 dengan memperkuat konsilidasi dan pengembangan kapasitas para kader.

Guna menghadapi tahapan verifikasi administrasi maupun aktual dan agenda kelima, mempersiapkan para kader, baik di tingkat pengurus DPC, PAC, ranting maupun sub ranting untuk maju pada Pileg mendatang. Para kader mendapatkan garansi untuk prioritas menjadi caleg dari partai Hanura.

Baca juga: Polsek Alok Kabupaten Sikka Kembali Operasi Prokes, Ini Lokasinya

Baca juga: Tim Inspektorat Kabupaten Flotim Temukan Dugaan Korupsi Dana Desa Nisa Nulan Adonara

" Kita sementara melakukan konsilidasi hingga ke tingkat sub ranting. Kita juga fokus mempersiapkan kader kita untuk bertarung pada Pilkada dan Pileg 2024 mendatang," tambah Albinus. (Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Dion Kota)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved