Breaking News:

Plh Bupati Sumba Barat Sambut Kapolda NTT Berkunjung Ke Kampung Tangguh Nusantara Wee Oraka

lebih khusus masyarakat kampung tangguh  nusantara Wee Oraka dan Masyarakat Desa Tema Tanah umumnya.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POD-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Plh Bupati Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala bersama Kapolda NTT, Irjen Pol.Lotharia Latif dan rombangan di lokasi kampung tangguh nusantara Wee Oraka, Desa Tema Tanah, Sumba Barat, Jumat (12/3/2021)  

Plh Bupati Sumba Barat Sambut Kapolda NTT  Berkunjung Ke Kampung Tangguh Nusantara Wee Oraka

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Pelaksana harian Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah lingkup pemerintahan Kabupaten Sumba  Barat menyambut kedatangan Kapolda NTT, Irjen Pol.Lotharia Latif dan rombongan ketika berkunjung ke kampung tanggung nusantara Wee Oraka di Desa Tema Tanah, Kecamatan Loli, Sumba Barat, Jumat (12/3/2021).

Dalam sambutannya, Pelaksana harian Bupati Sumba Barat, Drs.Daniel Pabapa menyampaikan terima kasih banyak atas kesediaan bapa Kapolda NTT, Irjen Polisi Lotharia Latif berkunjung ke Kampung Tangguh  Nusantara Wee Oraka, Desa Tema Tanah, Sumba Barat ini.

Baginya kedatangan bapa Kapolda NTT ke sini menjadi sebuah penghargaan besar bagi   kami pemerintah Kabupaten Sumba Barat dan lebih khusus masyarakat kampung tangguh  nusantara Wee Oraka dan Masyarakat Desa Tema Tanah umumnya.

Menurutnya, kedatangan Kapolda NTT, Irjen Lotharia Latif ke tempat ini menjadi spirit bagi kita semua, terutama masyarakat kampung tangguh nusantara Wee Oraka dan masyarakat Desa Tema Tanah umumnya agar lebih giat membudidayakan ikan air tawar  demi meningkatkan pendapatan masyarakat ke depan.

Karena itu selaku pelaksana harian bupati Sumba Barat menghimbau masyarakat Kampung Tangguh nusantara Wee Oraka mengelolah usaha kolam ikan air tawar dengan baik demi meningkatkan kehidupan lebih baik ke depan.

Sementara Kapolda NTT, Irjen Pol.Lotharia Latif diselah-selah   menaburkan benih ikan ke  kolam pada saat melakukan kunjungan ke kampung tangguh nusantara Wee Oraka, Desa Tema Tanah, Sumba Barat, Jumat (12/3/2021) meminta masyarakat memelihara dan menjaganya agar dapat berkembang biak  untuk pertahanan pertumbuhan  ekonomi masyarakat ditengah masa pandemo corona ini.

“Pagi ini, saya bersyukur bisa hadir di tempat yang sangat indah bersama masyarakat di tempat ini dalam keadaan sehat semua. Saya harap, kita semua menjaga agar suasana ini tetap terpelihara baik agar kehidupan warga tetap baik pula dimasa pandemi corona ini. Karenanya  jaga kesehatan kesehatan  dengan tetap
tetap mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni selalu mencuci tangan memakai sabun, selalu memakai masker dan menjauhi kerumunan dan segera melaporkan ke satgas covid-19 bila menderita tanda-tandah mengarah covid-19. Hal itu karena saat ini pemerintah menyiapkan  rapid test dan juga  vaksin.

Baca juga: Begini Pendapat Ahli Terkait Sarapan Pagi

Baca juga: Kapolda NTT : Warga Kembangkan Kolam Ikan Demi Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Kapolda NTT menitipkan pesan agar pendidikan lebih ditingkatkan agar anak-anak  Sumba Barat dapat mengikuti  seleksi   menjadi anggota TNI-POLRI yang bisa berbakti bagi bangsa,  masyarakat dan daerah ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved