Breaking News:

Berita NTT Terkini

Warga Bello Desak Lurah Batalkan SK Ketua RT 07

Warga Kelurahan Bello Kecamatan Maulafa Kota Kupang NTT mendatangi Lurah Bello di kantornya

Warga Bello Desak Lurah Batalkan SK Ketua RT 07
ISTIMEWA
Anton Tuan

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Warga Kelurahan Bello Kecamatan Maulafa Kota Kupang NTT mendatangi Lurah Bello di kantornya Senin (8/3/2021).

Kedatangan warga untuk mempertanyakan berita acara hasil perhitungan suara Pemilihan RT pada pertengahan Desember 2021 lalu karena diduga lurah dan Ketua RW 03 telah melakukan konspirasi untuk merubah isi berita acara. 

"Dimana sesuai berita acara hasil perhitungan pemilihan Ketua RT 03 Kelurahan Bello. Faktanya dimenangkan oleh Yusuf Tuan tetapi kenyataan yang terjadi justru SK yang keluar bukan Yusuf Tuan tetapi Yulius Patola. Sehingga kami menduga telah terjadi konspirasi kotor yang dilakukan Lurah Bello dan Ketua RW 03," ungkap Anton Tuan salah seorang warga Bello.

Saksi Mahkota Diancam Untuk Ikut Serta Membunuh Almarhum Kanisius Tupen

Atas tuduhan ini Ketua RW 03, Goris Takene yang dihubungi melalui telepon semalam mengatakan semua berita acara sudah benar dan sesuai hasil pemilihan, hanya saja karena yang meraih suara terbanyak yakni Yusuf Tuan setelah diteliti tak memiliki adminstrasi lengkap sehingga pihaknya memberikan pertimbangan kepada Lurah Bello untuk memberikan SK nomor urut dua peraih suara banyak kedua yakni Yulius Patola.

Atas kejadian ini Warga menyatakan keberatan dan mendesak Lurah Bello agar Yusuf Tuan tetap diakomodir menjadi Ketua RT 07 sesuai hasil pemilihan warga.

Masalah Tanah dan Belis Jadi Motif Pembunuhan Almarhum Kanisius Tupen di Desa Watodiri

Namun hasil dialog warga RT 07 dengan lurah Bello, Robi Lonq di aula Kantor Lurah tidak menemui titik terang. Sebab lurah tetap berpedoman pada aturan. Sedangkn warga mengusulkan untuk dilakukan pemilihan ulang atau lurah tetap mengakomodir hasil pemilihan suara terbanyak. 

Namun, kata Goris, dua opsi itu ditolak lurah, sehingga perwakilan warga bertemu dengan Sekretaris Camat Maulafa, Nobert di Kantor Camat Maulafa dan hasilnya Sekcam memerintahkan agar lurah segera membatalkan SK supaya mengakomodir hasil suara terbanyak dalam pemilihan yakni Yusuf Tuan sebagai RT 07 periode 2021/ 2023 sehingga proses pelantikn RT/RW di bello bisa berjalan dalam waktu dekat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved