Breaking News:

Berita NTT Terkini

Prajurit Yonarmed 6/3 Kostrad Sambangi Tokoh Gereja

Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad menyambangi tokoh agama

Prajurit Yonarmed 6/3 Kostrad Sambangi Tokoh Gereja
Dok. Yonarmed 6/3 Kostrad
Prajurit Yonarmed 6/3 Kostrad saat menyambangi Tokoh Gereja di Kapela Santo Yosef di Desa Oelbinose, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT.

POS-KUPANG.COM |BETUN---Dalam upaya mendekatkan diri dengan semua elemen di perbatasan RI-RDTL, Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad menyambangi tokoh agama.

Salah satu yang dilakukan prajurit Pos Oelbinose adalah mendatangi Kapela Santo Yosef di Desa Oelbinose, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT.

DansatgasYonarmed 6/3 Kostrad, Mayor (Arm) Andang Radianto, S.A.P menyampaikan ini melalui Perwira Penerangan (Papen), Letda (Arm) Panji Putra kepada Pos-Kupang, Senin (8/3/2021).

Yusak Sebut Ada Oknum Yang Mengatas namakan DPC PD TTS Hadiri KLB 

Dijelaskan Panji, kegiatan kunjungan di gereja ini merupakan ajang untuk perkenalkan diri sebagai satuan penugasan RI-RDTL Pos Oelbinose yang baru dan juga sebagai sarana pendekatan kepada masyarakat.

Dalam silaturahim ini, prajurit TNI menyerahkan sejumlah 35 Al-Kitab kepada pengurus Kapela Santo Yosef yang diterima langsung perwakilan umat, Yosef Kapitan (56).

Hari Perempuan Internasional, Rambu Ajak Elit Politik Tanggalkan Kepentingan Politik

Menurut Panji, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan masyarakat setempat dapat menerima dengan baik kehadiran anggota Pos Oelbinose satgas pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad.

"Kami datang ke sini ingin memperkenalkan diri kepada warga. Kami kesini dapat disambut dengan tangan terbuka, dan kami siap membantu apapun yang sekiranya dapat kami bantu. Semoga Al-Kitab yang kami berikan dapat berguna bagi umat di Kapela ini," kutip Panji atas sambutan Serka Lazalia selaku Danpos Oelbinose.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat Desa Oelbinose. Yosep Kapitan atas nama warga dan umat Kapela menyatakan kegembiraannya.

"Kami sangat senang dengan kehadiran bapak TNI di desa kami. Terimakasih untuk bantuan Al-Kitab dan kami akan pergunakan sebaik mungkin," ujar Yosep Kapitan.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved